Babinsa Desa Batuagung Koramil 1617-01/Jembrana Mengikuti Kegiatan Gotong Royong Di Wilayah Binaan

Persindonesia.com Jembrana, Babinsa Desa Batuagung Koramil 1617-01/Jembrana Pelda I Nyoman Suarken mengikuti aksi gotong royong meratakan dan pembersihan jalur jalan di Tempek “Karya Darma” Banjar Panca Seming, Sesa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana. Minggu (25/06/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Perbekel Desa Batuagung (I Nyoman Sudarma), Ketua Tempek Karya Darma (I Gusti Agung Ketut Witara), Mangku Ulun Suwi (I Ketut Sudentra), Kelian Banjar Panca Seming dan Warga Masyarakat Tempek Karya Darma, yang hadir sekitar 40 orang.

Disela sela kegiatan tersebut Perbekel mengatakan bahwa Jalur tempek ini merupakan jalur alternatif penghubung antar Banjar di Desa Batuagung. Kegiatan masyarakat seperti aktifitas masyarakat sering dilakukan dijalur ini.

“Tidak layak bila dibiarkan begini saja karena nanti secara bertahap kita akan perbaiki jalan jalan yang rusak hingga ke pelosok agar masyarakat lebih produktif dan tentunya dengan anggaran yang sudah disediakan Pemerintah,” terang Perbekel.

Dalam mekanismenya kegiatan ini diikuti oleh warga yang merupakan anggota dari tempek tersebut yang mana secara dominan tinggal di sekitaran jalur yang sedang dibangun, antusias warga cukup tinggi karena harapan mereka dengan dibangunya jalur ini semoga dapat mempermudah akses dan memperlancar aktifitas dalam sehari hari

Di tempat yang sama Babinsa Desa Batuagung Pelda I Nyoman Suarken mengatakan dirinya akan membantu pekerjaan ini sampai sengan selesai karena menurutnya ini merupakan salah satu terobosan pihak Desa dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Saya selaku Babinsa akan selalu hadir dan tentunya membantu pekerjaan jalan ini, semoga kehadiran saya sidikit banyaknya dapat membantu maupun menumbuhkan semangat masyarakat yang sedang bekerja,” sambung Pelda I Nyoman Suarken. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *