Kapolsek Kintamani Pimpin Pengamanan Kuningan di Kintamani

KINTAMANI – Kegiatan upacara hari raya Kuningan di wilayah Kintamani cukup ramai dengan persembahyangan masyarakat ke Pura di Kawasan Kintamani maupun kegiatan liburan di objek wisata seputaran Kintamani, Sabtu (12/08/2023).

Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto pada saat Hari Raya Kuningan memimpin langsung personil Polsek Kintamani dalam melakukan pengamanan terhadap kegiatan persembahyangan maupun kegiatan para wisatawan yang ramai berkunjung ke Kintamani.

“Kegiatan persembahyangan masyarakat di wilayah Kintamani cukup ramai khususnya di pagi sampai tengah hari dengan lalu lintas di seputar Tempat Ibadah seperti Pura Ulun Danu Batur sangat ramai sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan arus kendaraan”, ucap Kapolsek Kintamani.

Ditambahkan pula Kegiatan pengamanan masyarakat di sore hari dilanjutkan di objek wisata seputar Kintamani seperti objek wisata Anjungan Penelokan maupun Coffee Shop di sepanjang jalur Penelokan menuju Kintamani yang ramai dikunjungi.

“Kegiatan masyarakat dalam mengisi libur hari Kuningan di Kintamani terpantau cukup ramai, terutama di objek objek wisata yang tersebar di wilayah Kintamani, dapat kami laporkan Objek Wisata Anjungan Penelokan ramai di kunjungi wisatawan mancanegara dan domestik sedang Coffee Shop ramai dikunjungi wisatawan Lokal Bali yang merayakan liburan Kuningan”, tambah Kompol Ruli.

Sementara itu petugas parkir salah satu Coffee Shop yang berlokasi di Banjar Masem Kintamani Wayan Budiyasa menerangkan bahwa pengunjung ditempatnya bekerja hari ini cukup ramai oleh tamu lokal yang berlibur dan juga turut mengapresiasi kegiatan pengamanan dari Polsek Kintamani di sepanjang jalur wisata.

“Kunjungan tamu lokal cukup ramai sehingga kami agak kewalahan dalam mengatur parkir kendaraan, namun kami berterimakasih kepada jajaran Polsek Kintamani yang sudah melakukan pengamanan di sepanjang jalur wisata sehingga tidak terjadi kemacetan”, ucap Budiyasa.

Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *