Babinsa Tegal Cangkring Dampingi Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah Di Sekolah Dasar Negeri 5 Tegalcangkring

Persindonesia.com jembrana, Babinsa Tegal Cangkring, Koramil 1617-02/Mendoyo, Serda Suwardi Dampingi kegiatan BIAS

(Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di Sekolah Dasar Negeri 5 Tegalcangkring, Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupten Jembrana. Kamis (07/09/2023)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 5 Tegalcangkring (I Ketut Budiarsana, S.pd. SD), Babinsa Kelurahan Tegalcangkring, Bidan Desa/Petugas dari Puskesmas I Mendoyo, Guru pendamping, serta Siswa Siswi Kelas 1 (28 orang) dan Kelas 6 (13 orang) dengan jumlah keseluruhan yang hadir 50 orang.

Babinsa Kelurahan Tegalcangkring (Serda Suwardi) yang hadir dalam kegiatan pendampingan tersebut, mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan merupakan bagian tugasnya selaku Babinsa dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah serta dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita, sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan Imunisasi yang dilakukan yaitu pemberian Imunisasi kepada anak usia Sekolah Dasar, pemberian Imunisasi kali ini merupakan Imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit campak, rubella, difteri, tetanus dan kanker serviks, dan kehadiran Kami selaku Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Imunisasi ini adalah untuk memberikan dukungan moril terhadap para siswa, agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan Imunisasi, dan para siswa agar lebih berani karena didorong oleh semangat tadi, sehingga kita hibur mereka, kita beri semangat untuk melawan rasa takut dan untuk menimbulkan rasa percaya diri, karena mereka harus mendapatkan imunisasi tersebut,” Ujar Serda Suwardi. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *