Atensi Musim Kemarau Berkepanjangan, Babinsa Desa Pergung Himbau Warga Tetap Waspada

Persindonesia.com Jembrana, Babinsa Desa Pergung, Koramil 1617-02/Mendoyo, Serda I Made Budi Ardita melaksanakan kegiatan Komsos di tempat warga atas nama Ni Sayu Made Laksmini, 54 Tahun selaku Pengempul Kelapa di Banjar Dauh Pasar, Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Senin (16/10/2023).

Kehadiran Babinsa kali ini guna bersilaturahmi dan memberikan pemahaman terkait kemarau panjang yang sedang melanda khususnya Kabupaten Jembrana

Selaku pengepul kelapa, Sayu Made mengaku tempatnya dipenuhi dengan serabut dan benda benda yang mudah terbakar, penampungan air juga sangat minim, melihat potensi itu babinsa selalu aparat komando kewilayahan langsung menyambangi rumah Sayu Made.

Babinsa Desa Pergung, Serda Made Budi Ardita mengatakan “Karena musim kemarau panjang ini, limbah kelapa yang kering agar disendirikan dan dijauhkan dari pemukiman, bukan hal yang tidak mungkin namun hal ini juga perlu dijaga, selain itu akses air juga harus tetap siap sedia untuk mengantisipasi setiap kemungkinan buruk yang terjadi,” ucap Babinsa.

Serda Made Budi Ardita juga menambahkan agar warga selalu memperhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan pekerjaan karena memakai benda tajam pada saat membersihkan kulit kelapa, intinya faktor keamanan pada saat melaksanakan aktifitas dan tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar ataupun di rumah masing-masing di hadapkan dengan musim kemarau panjang agar jangan membakar sampah sembarangan. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *