Lelang Jabatan Eselon IIB di Pemkab Jembrana Nihil Pelamar

Persindonesia.com Jembrana – Proses pendaftaran lelang jabatan eselon IIB setingkat Asisten dan Kepala Badan di lingkungan Pemkab Jembrana resmi dibuka sejak Selasa 21 November hingga Selasa 5 Desember 2023, akan tetapi sampai saat ini pelamarnya masih nihil.

Ada dua jabatan yang dilelang yakni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Perlu diketahui sebelumnya, jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Sekda Jembrana sebelumnya kosong lantaran pejabat sebelumnya meninggal dunia sehingga diisi pelaksana tugas untuk sementara waktu.

Sementara jabatan Kepala BPBD menjadi kosong lantaran OPD ini naik tingkat dari tipe B menjadi tipe A sehingga harus diisi oleh pejabat eseleon II. Jika sebelumnya diisi oleh eselon III.

Kunjungi Polres Gresik, Bupati Fandi Akhmad Yani Sampaikan Permohonan Maaf Atas Kericuhan Suporter

Saat dikonfirmasi Sekda Jembrana, I Made Budiasa membenarkan adanya pelelangan, menurutnya, pross pelelangan sudah tahap pendaftaran. “Sudah disetujui pusat dan kita lakukan lelang jabatan tinggi pratama. Pengumuman pendaftaran sudah dimulai dari kemarin (Senin),” terangnya. Rabu (22/11/2023)

Ditempat terpisah, Kepala BKPSDM Jembrana, Siluh Ktut Natalis Semaradani mengatakan, di hari pertama pendaftaran, belum ada pejabat yang melamar atau mengumpulkan berkas untuk mengikuti seleksi. Namun, prosesnya masih berlangsung hingga 15 hari kedepan atau sejak 21 November-5 Desember mendatang. “Di hari pertama belum ada yang mendaftar. Mungkin masih melengkapi berkas,” jelasnya.

Natalis juga mengatakan, saat ini terdapat empat jabatan eselon IIB yang kosong di Pemkab Jembrana. Tahun ini, pemerintah baru membuka dua jabatan dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. “Alasannya adalah karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Berkedok Jadi Dukun Sakti Pengganda Uang Warga Desa Jebung Kidul di Amankan Polres Bondowoso

Natalis membeberkan, 2 jabatan lainnya yang masih kosong saat ini adalah dua OPD yang baru dibentuk. Yakni Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida). Kedua jabatan masih diisi pelaksana tugas hingga proses lelang jabatan selesai. “Tahun ini kita laksanakan lelang dua jabatan saja. Karena keterbatasan anggaran. Sisanya mungkin awal tahun 2024 akan kita laksanakan,” pungkasnya. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *