Sertu Sumartono Lakukan Pembinaan Dan Belneg di SMA Pembangunan

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Babinsa Kelurahan Perigi Baru, Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr Sertu Sumartono melaksanakan pembinaan dan bela negara di SMA Pembangunan Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Rabu (27/12/2023).

Pembinaan bela negara melalui latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa SMA pembangunan mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45).

“Melalui kegiatan ini diharapkan mereka semakin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,” ujar Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik AY di hubungi terpisah.

Menurutnya, pelatihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera.

Selain itu, juga diisi dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

“Selanjutnya kami memberi instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah kami koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ucapnya.

Para siswa pun antusias dengan pelatihan yang diberikan, saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama dan saat praktek mereka pun terlihat penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *