Maling Mesin Kasir di Gerai Makanan Cepat Saji Ditangkap

Jembrana, Persindonesia.com – Pelaku pencurian mesin kasir dan uang tunai di salah satu gerai makanan cepat saji di Desa Dangin Tukadaya, Jembrana berhasil diamankan Polres Jembrana, saat ini pelaku tersebut masih dalam pemeriksaan.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Kamis (28/12/2023) sekira pukul 09.00 WITA. Saat itu, dua orang karyawan gerai makanan cepat saji tersebut datang untuk bekerja. Namun, mereka kaget saat melihat mesin kasir sudah tidak ada di tempatnya.

Sekda Bali Harap Tahun Depan Mendapat Predikat ‘Menuju Informatif’ Keterbukaan Informasi Publik

Menurut pengakuan salah satu karyawan, Eva Yanti, saat itu pintu dapur juga dalam keadaan terbuka dan ventilasi dapur juga rusak. Diduga pelaku sebelum beraksi sudah mematikan meteran listrik dan memutus kabel kamera CCTV sehingga tidak berfungsi.

“Di dalam mesin kasir terdapat uang tunai sebesar Rp1.694.000 hasil penjualan pada hari Rabu (27/12/2023). Menurut informasi dari bos, harga mesin kasir sebesar Rp6.400.000, jadi total kerugian sekitar Rp8 juta lebih,” terangnya.

Kejahatan Meningkat 74 persen, Polres Jembrana Ungkap 239 Kasus

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra, membenarkan kejadian tersebut. “Iya benar, kami sudah mengamankan pelaku di Mako Polres Jembrana, namun masih kita lakukan pengembangan lebih lanjut. Kita akan rilis nanti,” ucapnya. (sb/Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *