Tangis Haru Lansia Dapat Pengobatan Gratis dari Brimobda Riau

Persindonesia.com Pekanbaru – Satuan Brigade Mobil Polda (Satbrimobda) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Yayasan Embun Kehidupan Bangsa, Jalan Garuda II, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Kamis (28/12/2023). Kegiatan yang digelar secara rutin ini merupakan cara Satbrimobda Riau untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif pada masa Pemilu.

Ada sebanyak 28 lansia di yayasan tersebut yang mendapat pelayanan kesehatan dari Brimobda Riau. Satu persatu, petugas dari Korps Brigade ini mengecek dengan teliti. Bahkan turut memberikan obat bila ada yang sedang dalam kondisi sakit.

Salah seorang lansia bernama Rita bahkan sempat menangis haru. Ia mengaku sudah sangat lama tidak mendapat perhatian seperti yang dilakukan personel kesehatan Brimobda Riau. Apalagi, dirinya merasa saat ini sudah mulai sakit-sakitan. “Sudah mulai sakit-sakitan dan sudah lama tidak berobat,” ujar Rita.

Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Dwi Yanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Satbrimobda Riau untuk dekat dengan masyarakat. Apalagi saat ini, Kepolisian memiliki program cooling system untuk menjaga Kamtibmas selama masa Pemilu. “Sesuai dengan perintah langsung Bapak Kapolda Riau bahwa seluruh insan Bhayangkara harus menjadi penyejuk dan memberikan efek dominan kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilu damai,” papar Dansat.  Selain memberikan pengobatan gratis, pihaknya juga turut memberikan sembako serta tali asih kepada para lansia. Kombes Dwi berharap apa yang diberikan Brimobda Riau dapat bermanfaat serta menjadi ladang ibadah serta pengabdian bagi personel yang melaksanakannya.

“Semoga pengabdian kami dapat diterima oleh masyarakat. Kami tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk bersatu padu, bersama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *