Jembrana Gelar Bimtek Humas untuk Tingkatkan Peran Jurnalis dan Praktisi Kehumasan

Persindonesia.com Jembrana – Bagian Humas Protokol Pimpinan (Prokopim) di Setda Pemkab Jembrana menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk meningkatkan peran jurnalis dan praktisi kehumasan. Bimtek bertajuk “Peran Jurnalis dan Praktisi Kehumasan Mendukung Penyebarluasan Informasi pada Strategi Branding Daerah dan Optimalisasi Pengembangan Potensi dan Pendapatan Daerah” tersebut berlangsung selama sehari di Nirwana Garden Dauhwaru, Senin (15/1).

Bimtek dibuka oleh Asisten Setda Jembrana I Made Dwi Maharimbawa. Dalam sambutannya, Dwi Maharimbawa mengatakan bahwa bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM kehumasan di Pemkab Jembrana, khususnya di Bagian Prokopim dan Dinas Kominfo.

“Bimtek ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan peran jurnalis dan praktisi kehumasan dalam mendukung penyebarluasan informasi, khususnya informasi tentang program-program strategis pemerintah daerah,” ujarnya.

Menanti Eksekusi Pengembalian 220 Pejabat Struktural

Pada bimtek tersebut, peserta mendapatkan materi dari dua narasumber, yaitu Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB) Agus Krisna Kepakisan dan Kepala Dinas Kominfo Jembrana Ketut Eko Susilo Arta Permana.

Agus Krisna Kepakisan menyampaikan materi tentang pengelolaan TNBB, cagar alam, dan satwa liar serta konservasi. Sementara itu, Ketut Eko Susilo Arta Permana menyampaikan materi tentang penyebarluasan informasi.

Selain materi dari narasumber, peserta juga melakukan studi banding ke Taman Nasional Baluran di Situbondo dan Dinas Kominfo Banyuwangi. “Studi banding ini bertujuan untuk melihat langsung bagaimana pengelolaan TN Baluran dan Dinas Kominfo Banyuwangi dalam menyebarkan informasi,” jelasnya.

Sekda Dewa Indra Ungkap Capaian RPJPD Bali Tahun 2005-2025 di Atas Rata-Rata Nasional

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dari Bagian Humas Prokopim, Dinas Kominfo, dan awak media. Sementara itu, pendamping dari Seksi Konservasi TNBB turut mendampingi peserta selama studi banding ke TN Baluran. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *