Jembrana Siap Jadi Kota Coklat, Adopsi Strategi City Branding Pemkab Banyuwangi

Persindonesia.com Jembrana – Pemerintah Kabupaten Jembrana telah melakukan langkah strategis dengan melakukan studi banding ke Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi untuk mempersiapkan diri sebagai Kota Coklat. City Branding dengan tema “The Sunrise Of Java” menjadi fokus utama dalam merancang strategi pemasaran pariwisata, sekaligus mengadopsi inovasi-inovasi yang dapat menjadi pedoman dan pembanding.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jembrana, I Made Sudantra, studi banding ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan untuk membangun identitas baru bagi Jembrana sebagai Kota Coklat. “Kami sudah melalui proses mendalam, memiliki rumah coklat, dan mengesahkan regulasi peraturan daerah. Selain itu, kami juga memiliki beragam inovasi yang menjadi landasan untuk pengembangan Kota Coklat ini,” ujarnya. Jumat (19\1\2024).

Drs. Bambang Soekwanto PJ Bupati Bondowoso Tinjau Lokasi dan Korban Bencana Alam Puting Beliung

Studi banding ke Kabupaten Banyuwangi dipilih karena dianggap memiliki banyak inovasi yang patut dijadikan contoh. “Kita semua tahu di Kabupaten Banyuwangi banyak mempunyai inovasi-inovasi yang patut dan pantas kita tiru sebagai pedoman dan pembanding nantinya dalam rangka persiapan branding Jembrana sebagai kota coklat,” tambahnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi Budi Santoso turut memberikan pandangan terkait tema branding yang diadopsi oleh Banyuwangi. “Terkait dengan branding yang dilakukan di Kabupaten Banyuwangi dengan mengambil tema ‘Sunrise of Java’, jadi dengan spirit bagaimana Banyuwangi ini bangun terlebih dahulu dari pada teman-teman kita yang ada di barat. Ini spirit yang digunakan, di mana kita lebih dulu bangun dan beraktivitas dari pada teman-teman yang ada di barat. Sekarang ini siapa yang lebih cepat akan menang,” ungkap Budi Santoso.

Polrestabes Surabaya Membekuk Pengedar Narkoba Jaringan Jawa Bali

Langkah strategis Pemkab Jembrana ini diharapkan dapat membawa dampak positif dalam membangun citra baru dan meningkatkan daya tarik pariwisata di wilayah tersebut. Pemerintah setempat berharap agar melalui adopsi strategi City Branding, Jembrana dapat segera dikenal sebagai destinasi unggulan dengan identitas yang kuat sebagai Kota Coklat. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *