Kolaborasi Yellow Garden Dan Gambit Mabuk Chess Club Gebrak Turnamen Catur Junior Serta Umum

Badung, persindonesia.com – Sebuah ajang turnamen catur digelar melibatkan atlet catur junior dan kategori umum, yang terselenggara atas gebrakan kolaborasi antara Gambit Mabuk Chess Club dan Yellow Garden Community, dilaksanakan di Yellow Garden Jl.Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Minggu 21/1/2024.

Dengan diikuti oleh peserta kategori SD berjumlah 44 orang, Kategori SMP berjumlah
24 orang, kategori SMA
berjumlah 23 orang dan untuk open berjumlah 50 orang, total peserta 141 orang, event tersebut dibuka pada pukul 09:00 Wita dengan acara pengukuhan club catur Gambit Mabuk Chess Club oleh Bapak Camat Abiansemal : Ida Bagus Mas Arimbawa.

Dalam sambutannya Camat Abiansemal : Ida Bagus Mas Arimbawa mengungkapkan “Hari ini kita menghadiri pembukaan turnamen serta peresmian club catur di Bongkasa yang melibatkan anak-anak SD,SMP,SMA serta umum, yang mana ini merupakan kolaborasi yang apik antara pemerintahan Desa Bongkasa,Bongkasa Pertiwi dan Yellow Garden Community sebagai tempat penyelenggara. Jika melihat dari antusias dari pesertanya yang sangat antusias berarti olahraga ini sangat diminati masyarakat dan layak untuk dikembangkan kedepan, Percasi juga mungkin sekiranya kedepan semakin membuat event-event yang lebih besar dan Abiansemal siap untuk itu sebagai tuan rumah yang sekaligus untuk menggalang atlet-atlet potensial untuk mewakili Abiansemal, Badung, dan Bali diajang lebih tinggi” tegas Pak Camat.

Img 20240121 140102
Camat Abiansemal : Ida Bagus Mas Arimbawa.

Dikonfirmasi pihak media Ketua Gambit Mabuk Chess Club : Jero Swami menjelaskan “Tujuan dari giat ini adalah untuk mengembangkan potensi-potensi, dimana olahraga berpikir ini yang kiranya sangat penting namun dimata masyarakat Bongkasa masih dipandang sebelah mata, jadi dengan rasa cinta yang besar untuk olahraga catur, saya sendiri mengajak Yellow Garden dan bekerjasama dengan Bapak Camat Abiansemal, Kepala Desa Bongkasa, Kepala Desa Bongkasa Pertiwi beserta jajarannya. Dan tahun 2024 ini sebagai ajang awal yang untuk kedepannya mencakup lebih luas, sehingga catur semakin digandrungi dan disenangi oleh masyarakat kita. Untuk itu saya sangat mengapresiasi terutama kepada teman-teman yang sudah mendaftar dan bermain serta perangkat-perangkat yang telah mampu menghadiri diperesmian pengukuhan Gambit Mabuk Chess Club” ujar Pak Jero.

Img 20240121 135719
Ketua Gambit Mabuk Chess Club : Jero Swami.

Sebagai tuan rumah yang juga Ketua Yayasan Yellow Garden : Peni Cameron, disambangi media mengatakan
“Acara turnamen catur ini menakjubkan buat kami karena di Badung ini belum ada turnamen- turnamen yang diselenggarakan secara luas terutama kepada generasi-generasi muda, sehingga dengan harapan akan banyak pemain catur dari Badung dari usia SD bahkan SMP, SMA dan umum yang nantinya bisa mewakili Badung, syukur mewakili Bali, syukur mewakili Indonesia, kekancah percaturan nasional dan internasional. Semoga acara dari Gambit Mabuk dan Yellow Garden ini berjalan lancar dan tentunya selalu mendapat dukungan dari semua pihak khususnya dari pemerintah kabupaten Badung untuk memajukan olah raga catur ini” Ucap Ibu Peni.

Img 20240121 135546
Ketua Yayasan Yellow Garden : Ibu Peni Cameron.

Berikut para pemenang Gambit Mabuk Chess Turnamen yang kemudian mendapat hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan sejumlah uang saku :
Kategori SD
1.Kadek Lingga Baskara
2.Anak Agung Gede Agung Karna
3.Putu Narendra Putra Karsya
4.I Gede Hanasta Wayama
5.Ahmad Nur Ilham Akbar
6.Made Dharma Wisesa Tadvanam
Putri terbaik kategori SD
1.Ni Made Devkanya Nandita
2.Ni Putu Kayla Ragita
3.I Gusti Ayu Genta Paramitha

Kategori SMP
1.Alexander Michael Lee
2.I Putu Radika
3.Kadek Agus Krisna Wiranesa
4.I Putu Nathan Nessa
5.I Komang Andika Arta Triatmaja
6.Alvaro Rakha Hardiansyah
Putri terbaik kategori SMP
1.Ni Putu Aesha Nandini
2.Ni Putu Diyah Trisyana Pradnyani
3.Ida Ayu Kanaya Tarisya Manuaba

Kategori SMA
1.Brian Surjaya
2.A.A. Istri Oka Pradnyani
3.I Gede Bagus Ananta Krisuda
4.Luh Putu Ika Jayanti
5.I Gede Andika Pradnya Putra
6.I Gede Berlin Renaldi
Putri terbaik kategori SMA
1.A.A. Istri Oka Pradnyani
2.Luh Putu Ika Jayanti
3.Ni Putu Ema Dwi Lestari

Kategori Open
1.Dewa Sudarsana
2.Muhammad
3.Kadek Adi Wijaya
4.NM I Ketut Sana Widiantara
5.Raden Syafiudin
6.Wisnu Putra
Putri terbaik kategori open
1.WPM Nonia Andyk Ulandari
2.Ni Putu Ayu Meita Dewi
3.WNM Shinta Kartika Sari

Photogrid 1705891076585
( Dudick )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *