Polisi amankan provokator Tawuran di Prumpung Jakarta Timur

Jakarta,Persindonesia.com – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly langsung mengecek TPU Prumpung dengan adanya kejadian tawuran yang pecah tadi malam. Senin (05/02/2024) malam.

Tepatnya di Tempat Pemakaman Umum Prumpung ( TPU) RW 04 Cipinang Besar Utara Jatinegara Jakarta Timur, Kombes Pol. Nicolas bersama dengan Jajaran nya mengamankan beberapa orang provokator yang terlibat antar 2 kelompok remaja ini.

” Malam ini saya bersama Anggota mengamankan 4 orang provokator yang terindikasi melakukan tawuran di TPU Prumpung. ” Tuturnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur yang bertemu dengan Ketua RW.04 Kel. CBU lanjut berkoordinasi terkait remaja dari wilayah RW. 04 yang terlibat di tawuran di TPU Prumpung.

Dan lanjut berdialog dengan masyarakat sekitar TPU serta menampung segala masukan dan keluhan tentang kamtibmas dan kejadian yang terjadi di sekitar TPU.

” Sering terjadinya tawuran di dalam TPU dikarenakan banyak remaja yang kumpul – kumpul ataupun bermain bola di jalan TPU Prumpung dan banyak akses masuk ke TPU dengan cara melompat pagar. ” Keluh ketua RW 04.

” Untuk TPU agar dikelilingi dan ditambah kawat berduri, akses pintu – pintu kecil ditutup dan hanya melalui 1 pintu utama supaya bisa terpantau. ” Tambahnya.

Menanggapi hal itu Kapolres Metro Jakarta Timur menginstruksikan jajarannya baik Polres dan Polsek Jatinegara khususnya untuk selalu melakukan patroli pada jam – jam rawan dan menghimbau kepada warga maupun remaja yg kumpul-kumpul melewati batas waktu agar segera dibubarkan.

” Selalu lakukan koordinasi dan sinergi dengan unsur terkait guna menjaga harkamtibmas, khususnya di wilayah TPU Prumpung ini. ” Tegasnya.

Yang terakhir harapan warga supaya TPU Prumpung dikembalikan fungsinya sebagai tempat pemakaman bukan tempat kumpul-kumpul sehingga menjadi salah satu pemicu terjadinya tawuran antar kelompok remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *