Brimob Polda Kalbar Asah Kemampuan Melalui Kegiatan Latihan Beladiri Polri

Persindonesia.com Kalbar, Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan para personelnya melalui kegiatan latihan beladiri Polri demi menunjang tugas sehari hari dilapangan. Kamis (29/02/24).

Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan para personelnya Satbrimob Polda Kalbar terus memerintahkan kepada jajarannya untuk melaksanakan kegiatan latihan. Kali ini kegiatan latihan yang dimaksud adalah kegiatan latihan beladiri Polri yang merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh personel Polri khususnya Korps Brimob Polri demi menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan. Beladiri Polri merupakan perpaduan dari berbagai bela diri seperti judo, pencak silat, taekwondo, jiu jitsu dan karate. Selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan beladiri Polri ini adalah untuk menambah rasa percaya diri setiap personel pada saat mereka melaksanakan tugas dilapangan menghadapi oknum-oknum masyarakat yang sedang melancarkan aksi kejahatan mereka. Aipda Sidiq, S. Ip selaku instuktur pada pelaksanaan kegiatan beladiri Polri pagi hari ini mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri Polri ini memang wajib untuk dilaksanakan mengingat sebagai personel Brimob tugas kita adalah menghadapi kejahatan berintensitas tinggi. Tujuan dilaksanakannya kegiatan latihan ini juga untuk melawan para pelaku tindak kejahatan yang menggunakan tangan kosong pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan latihan merupakan salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap harinya dengan tujuan untuk menambah rasa percaya diri kami pada saat pelaksanaan tugas sehari hari dilapangan. Kegiatan latihan beladiri Polri ini bertujuan untuk melawan atau mengatasi pelaku tindak kejahatan dengan tangan kosong dan ini sifatnya hanya melumpuhkan saja tidak mencelakai si pelaku tindak kejahatan tersebut” ucap Aipda Sidiq, S. Ip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *