Polres Metro Jakarta Timur Hadiri Pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII

Persindonesia.com Jakarta – Festival Anak Shaleh (FASI) XII LPPTKA BKPRMI Kota Jakarta Timur sukses digelar di SDN 07 Cipinang Melayu, Kel.Cipinang Melayu, Kec.Makasar Kota Jakarta Timur.

Polres Metro Jakarta Timur yang diwakili Kaur Watpers Bag SDM Iptu Indar Prasojo mengatakan bahwa kegiatan Pembukaan FASI XII LPPTKA BKPRMI kota Jakarta Timur bertemakan “Santri Hebat, hebat mengaji, hebat prestasi, dan akhlaqul karimah”.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPW BKPRMI Jakarta Timur Nanang JAHIDIN, Dir Wil LPPTKA BKPRMI Jakarta, Ketua MUI Jakarta Timur, dan Bhabinkamtibmas Cipinang Melayu serta tamu undangan lainnya.

Peserta berjumlah 310 Orang terdiri dari utusan masing-masing Kecamatan di Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Ketua DPW BKPRMI Jakarta Timur Nanang Jahidin menyampaikan bahwa festival ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa anak-anak di Jakarta Timur.

“Festival ini merupakan sarana evaluasi unit TK TPA TQA dalam membina santri dan juga ajang silaturahmi antar unit TK TPA TQA di Kota Jakarta Timur serta untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa anak-anak. Melalui kegiatan ini, kita berharap anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang shaleh dan mampu membawa perubahan bagi bangsa dan negara,” kata Nanang.

Pada festival ini, para peserta mengikuti berbagai lomba, di antaranya lomba Tartil Al-Qur’an, lomba cerdas cermat, lomba pidato bahasa Indonesia, lomba adzan, lomba kaligrafi, dan lomba membaca nasyid. Lomba peragaan shalat. Menggambar dan mewarnai.

Para pemenang lomba mendapatkan berbagai hadiah, di antaranya piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *