FIAN Denpasar Bekerjasama Dengan YBM BKDI Bali Gelar Giat Sosial Dikunjungi Wali Kota Denpasar

Denpasar, persindonesia.com – Kolaborasi DPD FIAN Kota Denpasar dan DPW FIAN Bali bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mu’miniin BKDI Bali laksanakan serangkaian giat sosial diantaranya donor darah, sosialisasi bahaya HIV-AIDS dan P4GN, serta pasar murah. Dikunjungi oleh Wali Kota Denpasar : I Gusti Ngurah Jaya Negara,S.E., Yang dilaksanakan dilantai dasar Mushola Mu’miniin BKDI Bali, Jl.Batu Agung 3 Panjer Denpasar Selatan. Minggu 3/3/2024.

Giat dibuka pada pukul 07:00 wita dengan sangat antusias diawali dengan senam pagi dari berbagai partisipan masyarakat sekitar, serta nampak kesigapan para anggota panitia mempersiapkan segala kebutuhan acara.

Sekira pukul 08:00 Wita hadir menyapa masyarakat Bapak Wali Kota Denpasar : I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E., yang langsung menuju lokasi pasar murah yang digelar diareal parkir Mushola serta berbincang bincang dengan para pedagang dan masyarakat yang membeli bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Img 20240304 13002003
Wali Kota Denpasar : I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E.

“Melihat perkembangan situasi dimana bahan kebutuhan pokok harganya menaik dan menjelang Lebaran dan hari raya Galungan Kuningan serta Nyepi, kita datang ke desa-desa dan kami berkoordinasi dengan Bulog, kita juga berkoordinasi dengan Pertamina, dimana tugasnya mensupport memang terbatas, kalau beras itu hanya 1 ton dan untuk gas 100 tabung, namun dengan giat ini mudah-mudahan bisa meringankan masyarakat dengan saling bantu apalagi terlibatnya para UKM dengan harga-harga terjangkau oleh masyarakat sekitar, saya kira ini merupakan giat yang sangat positif” ucap Bapak Wali.

Img 20240304 12571415
Ketua Panitia Ramadhan YBM BKDI Bali : Mulyono.

Dikonfirmasi ditengah acara Ketua Panitia Ramadhan YBM BKDI Bali : Mulyono menyatakan “Kami sebagai panitia yang sekaligus pengurus dari Yayasan Baitul Mu’miniim mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bapak Wali Kota yang sangat mengapresiasi giat yang kita laksanakan ini, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada DPD FIAN Kota Denpasar, Dinas Disperindag Kota Denpasar serta para sponsor yang selalu mendukung giat-giat kita. Sesuai dengan apa yang kita harapkan dimana Ketua YMB BKDI Bali : H.Mardi Soemitro, mengatakan ingin merubah stigma negatif tentang Islam, kami membuka kerjasama bagi semua pihak yang ingin melaksanakan kegiatan di Musholla Baitul Mukminiin, Panjer. Mushola tidak hanya untuk kegiatan keagamaan saja, kami juga sering melaksanakan kegiatan lain seperti pelatihan untuk UMKM, pasar murah bekerjasama dengan Dinas dan kegiatan kesehatan lainnya. Semoga kedepannya kegiatan sosial ini bisa berkesinambungan setiap tahunnya”ujar Mulyono.

Img 20240304 12562556
Kadis Disperindag Kota Denpasar : Ni Nyoman Sri Utari.

Disambangi media Kadis Disperindag Kota Denpasar : Ni Nyoman Sri Utari menjelaskan “Giat pasar murah ini kami rancang programkan setiap tahun yang kali ini menjelang beberapa hari raya Galungan, Kuningan, Nyepi, dan bulan Ramadhan, yang bekerjasama dengan beberapa distributor termasuk Pertamina, dan juga melibatkan UMKM dari Mushola ini dan sekitarnya. Kegiatan ini juga bertujuan mengurangi inflasi di kota Denpasar yang diselenggarakan disetiap daerah desa dan kelurahan di Denpasar rutin sebanyak 32 kali dalam setahun. Terkait kunjungan dari Pak Wali Kota, beliau ingin memantau secara langsung perkembangan kesiapan pasar murah serta kesiapan masyarakat, ingin mendengar keluhan keluhan masyarakat secara langsung. Tapi sesuai estimoni yang tadi masyarakat sangat berterimakasih atas terselenggarakannya pasar murah ini sehingga mereka mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah dari harga-harga dipasar” jelas Ibu Utari.

Sangat bersemangat sosok yang selalu aktif dalam kegiatan sosial Ketua DPD FIAN Kota Denpasar : Putu Eka Dharma Putra,S.H., mengungkapkan “Kegiatan hari ini didukung oleh Dinas Sosial Kota Denpasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, BNNK Denpasar, KPAD Kota Denpasar, PMI Kota Denpasar. Dengan sumber dana kegiatan FIAN Denpasar pada hari ini berasal dari urunan dari Dewan Pembina : Bapak Wayan Suadi Putra, Bapak Wayan Gatra, Bapak Nyoman Gede Sumara Putra, ADV Bapak Komang Sutama, pengurus FIAN Denpasar dan Bali, Bank BPD Bali Cabang Utama Denpasar serta PT.Elnusa Petrofin Bali yang selalu setia menjadi sponsor kegiatan sosial ini. Prima Freshmart juga selalu mendatangkan instruktur senam untuk mengajak para Ibu-ibu berolahraga agar tambah sehat. Peserta sosialisasi P4GN dan Bahaya HIV AIDS dari sekolah Bintang Persada yang beralamat di Jalan Gunung Catur I no. 4A, Padangsambian Kaja, untuk kegiatan donor darah kami kebanjiran relawan dari target kantong yang dibawa PMI Denpasar sebanyak 41, relawan yang hadir mencapai 60 orang dan lulus test kesehatan” ujar Pak Eka.

Img 20240304 140645
Ketua DPD FIAN Kota Denpasar : Putu Eka Dharma Putra,S.H.

Sekira pukul 10:00 Wita juga diadakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dari BNN Kota Denpasar dengan narasumber : Bapak Oka Rastra, tentang bahaya HIV/AIDS dengan narasumber : Bapak Dewa Suyetna, diikuti peserta dari SMK Bintang Persada yang sangat antusias dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta foto bersama.

Photogrid 1709529374959

( Dudick )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *