Purnomo Yusgiantoro Sambangi Seskoal

Persindonesia.com Jakarta, TNI AL Seskoal, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., menerima kedatangan Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, MSc. MA. PhD. Kedatangannya jali ini adalah untuk memberikan kuliah umum kepada Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-62 TA 2024. bertempat di kelas A, Gedung R.E Martadinata, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rabu ( 06/03/24).

Kegiatan diawali oleh laporan ketua kelas dan pembacaan Curiculum Vitae (CV) singkat yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. Di dalam kuliah umumnya Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, MSc. MA. PhD menyampaikan materi tentang “Kepemimpinan Nasional dan TNI” yang menjelaskan tentang Definisi Kepemimpinan, Teori Dasar Kepemimpinan, Pengembangan Kepemimpinan Strategis, Dinamika Perubahan, Strategi Penyesuaian Perubahan dan Kepemimpinan dan Perubahan.

Sebagi informasi Prof. Purnomo Yusgiantoro merupakan Menteri Pertahanan Indonesia yang menjabat dari 22 Oktober 2009 hingga 20 Oktober 2014. Ia juga sebelumnya menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia (2000–2009). Dengan semangat dan antusias para Pasis mengikuti perkuliahan dan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan demi menambah ilmu dan wawasan. Wadan seskoal diakhir perkuliahan menyampaikan ucapan terima kasih atas ilmu yang disampaikan kepada pasis dan berharap, semoga ilmu tersebut dapat bermanfaat dalam penugasan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *