Babinsa Koramil Pamulang Karya Bakti Bersihkan Sampah di Saluran Air

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Dalam rangka mencegah wabah penyakit dan banjir di musim penghujan, Babinsa Koramil 08/Pamulang Kodim 0506/Tgr bersama Binamas dan warga melakukan pembersihan sampah di saluran air, kegiatan pembersihan dilakukan di jalan kemiri RT 02/03 Kelurahan Cabe Udik Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Kamis (28/03/2024).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat bergotong royong, kerja bakti membersihkan lingkungan dan selokan air yang dapat mengakibatkan timbulnya wabah penyakit dan banjir saat hujan datang.

Danramil 08/Pamulang Mayor CHB Sutisna menjelaskan, Karya bakti bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit yang di timbulkan oleh banjir.

“Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 08/Pamulang Kodim 0506/Tgr, khususnya di lingkungan RT 02/03 Kelurahan Cabe Udik,” ucapnya.

“Untuk sasaran pembersihan adalah selokan air kiri kanan jalan, pembersihan lingkungan agar, air dapat mengalir dengan baik, sehingga tidak terjadi banjir saat hujan datang,” katanya.

Tambah Danramil, Karya bakti ini juga sebagai upaya edukasi, agar warga masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya, agar terhindar dari wabah penyakit terutama DBD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *