Polsek Duren Sawit Respon Cepat Tawuran Remaja di Wilayah Hukum Polsek Duren Sawit

Persindonesia.com Jakarta Timur, Baru satu hari Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly gelar Rembug Warga Kelurahan Klender Kec. Duren Sawit yaitu pada Kamis, 28/Maret 2024, dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya tawuran, di wilayah hukum Polsek Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur.

Sehari kemudian tawuran remaja terjadi lagi di Jl. Swadaya Raya RT 03/05 Kel. Duren Sawit Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur.
Tawuran yang biasanya terjadi pada Subuh atau dini hari, kini terjadi saat orang orang melaksanakan sholat Teraweh, yaitu pukul 20.00 WIB. pada Jum’at, 29/Maret 2024.

Kejadian bermula pada Jumat sekira jam 20.00 wib , saat sholat taraweh masih berlangsung, di Jl. Swadaya Rt 03/ 05, Kel. Duren sawit, Kec. Duren Sawit, terjadi tawuran anak remaja , yang berawal anak- anak remaja masjid Jami Alfalah yang sedang tidak melaksanakan sholat taraweh di masjid Jami Alfalah, nongkrong disekitaran masjid & melihat sekelompok anak remaja yang sedang naik sepeda motor kurang lebih 10 orang dengan membawa spanduk bertuliskan “BOJONG INDAH,”.

Karena remaja yang naik motor tersebut meledek anak- anak remaja masjid Jami Alfalah, sehingga tersulut emosinya yang akhirnya saling melempar batu, dan saling kejar kejaran ditengah Jl. Swadaya.

Namun pada saat kejadian dapat dicegah oleh Perwira Pengendali Ipda. Susanto, & Team serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Duren Sawit Aiptu. Pargalangan Simorangkir & Sertu Wardi, anggota Bhabinza Duren Sawit.

Akhirnya anak – anak tersebut dikumpulkan di pos Rw dan dilakukan pembinaan.
Situasi kondusif dan tidak ada korban pada kejadian tersebut.

Selanjutnya pihak kepolisian dari Polsek Duren Sawit segera ambil tindakan dengan Cek situasi dan tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan anak-anak remaja masjid, yang kemudian memberikan pembinaan dan selanjutnya mengumpulkan RT dan RW setempat untuk antisipasi wilayah rawan tawuran, di wilayah hukum Polsek Duren Sawit. (Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *