Komjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra Dampingi Kepala BSSN Ziarah Tabur Bunga Di Kalibata Jelang HUT 78 BSSN

Jakarta – Komjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia mendampingi Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI) Hinsa Siburian bersama sejumlah pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama BSSN RI, Pejabat Fungsional Utama, Madya dan Muda, juga turut hadir dalam acra tersebut sejumbah tamu undangan penting, beserta staf dan para Mahasiswa Politeknik Siber dan Sandi Negara. Ziarah serta tabur bunga dilaksanakan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (3/4/2024).

Ziarah serta tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 BSSN pada 4 April 2024.

Dalam kutipan sambutan singkat Kepala BSSN RI Hinsa Siburian mengungkapka , kegiatan ziarah dilakukan rutin setiap tahun menjelang HUT BSSN, guna mengenang nilai-nilai perjuangan keteladanan dari para pahlawan persandian. Sehingga, kita semua bisa memetik jiwa juang para pahlawan untuk membangun keamanan dan kedaulatan siber dan sandi bagi bangsa dan negara, tegas Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga Angkatan Darat itu.
Tabur bunga dimulai dari makam mantan Kepala Lembaga Sandi Negara sekaligus pendiri persandian nasional, yaitu Mayor Jenderal TNI (purn) dr. Roebiono Kertopati, dan juga ke makam pahlawan revolusi serta sejumlah makam para pahlawan persandian.

Sementara diwaktu yang sama tampak sosok Komjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia beserta pejabat dan staf BSSN lainnya menaburkan bunga ke sejumlah makam pahlawan nasional dan pejuang persandian, dan diminta steatment oleh para awak media mengungkakan :

Ziarah dilakukan secara rutin tegasnya. terutama dalam menyongsong HUT BSSN , dengan tujuan mulia yakni mengenang dan memaknai betapa besar sumbangsih jasa para Pahlawan Persandian, dan kita sebagai penerus berharap agar nilai-nilai serta makna keteladanan yang terkandung didalamnya tersebut menjadi motivasi, semangat bagi kita sebagai penerus dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara, tegas Komjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, yang akrab dengan awak media.

sumber : tim & Biro Hukum dan Komunikasi Publik BSSN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *