Iming Iming Hisap Gratis, Rela Jadi Pengedar Narkoba

SURABAYA, Persindonesia.com,- Polisi menggrebek rumah di Waru Sidoarjo berdasarkan pengembangan kasus narkotika pada Kamis, 21 Maret 2024, lalu kurang lebih pukul 20.30 WIB.

Satu pria inisial DM (30) asal Dusun Tambak Sari RT 005 / RW 002 Ds. Tambak Rejo Kec. Waru Kab. Sidoarjo dibekuk yang diduga menjadi pengedar.

Iming-iming dapat menghisap sabu dengan gratis adalah alasan pelaku nekat menjadi pengedar, selain uang guna mencukupi lkebutuhan hidup.

Usai penangkapan terhadap Tersangka, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu pada rumah DM.

Kepada petugas Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, tersangka mengaku mendapatkan barang berupa Narkotika jenis sabu tersebut dari inisial TT (DPO), yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Ungkap kasus ini terus kami kembangkan. Petugas akan menangkap semua yang terlibat bisnis haram itu,” sebut Kompol Suriah Miftah, Kamis,18/4/2024

Kasat Kompol Suriah menjelaskan, pada Rabu 20 Maret 2024 lalu sekira pukul 24.00 Wib, pelaku DM ini mendapat barang dengan cara diranjauan dekat Rel Kereta api di daerah Sepanjang Taman Sidoarjo.

Pengedarnya saat itu memberikan sabu yang asalnya 1 poket seberat ± 5 gram seharga Rp 4.250.000.

“Oleh tersangka, kemudian dibagi menjadi 6 poket lalu diedarkannya,” imbuh Kompol Suriah Miftah.

Barang berupa narkotika jenis sabu yang sudah dalam poketan itu sudah laku terjual sebanyak 2 (dua) poket yang dijual kepada R sebanyak 1 (satu) poket seharga Rp 1.000.000. Juga dijual kepada MAW sebanyak 1 (satu) poket seharga Rp 150.000.

Pengakuan lain, sama dengan tersangka pada umumnya, DM nekat menjual sabu karena himpitan ekonomi. Selain uang, dia juga mendapatkan keuntungan barang berupa berupa sabu untuk digunakan sendiri.

Dalam ungkap kasus ini, petugas juga mendapatkan barang bukti, 4 poket plastik transparan berisi narkotika jenis sabu dengan berat total ± 1,963 gram, pipet kaca yang berisi sabu dengan berat Netto ± 0,070 gram, 1 bendel plastik klip, timbangan elektrik dan HP. (Red-sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *