Gelar Pengobatan Gratis, Wujud Kepedulian Kodim 0506/Tgr Dengan Yayasan Setia Bhakti 

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com- Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos, Mi. Pol bersama Forkopimda hadir dalam kegiatan acara Pengobatan gratis yang diselenggarakan di Yayasan Pendidikan Sekolah Darma Widiya Jl. Iskandar Muda No.90 Kel. Neglasari Kec. Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (21/04/2024).

Pelaksanaan baksos pengobatan gratis seperti, Pemeriksaan Gigi, Pengobatan Umum, Pengobatan Akupuntur, dan Pembagian Kacamata gratis serta Gunting Rambut terlaksana atas kerjasama Yayasan Darma Bakti dengan Kodim 0506/Tgr dalam membantu pemerintah terhadap percepatan program pembangunan khususnya bidang kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Setia Bhakti Wihara Butong, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan baksos hari ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan Yayasan Setia Bhakti bekerjasama dengan Kodim 0506/Tgr.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan masyarakat sekitarnya dengan adanya bakti sosial ini. Bakti sosial meliputi Pengobatan gratis umum, gigi, akupuntur dan Kaca mata gratis diikuti sebanyak 2500 orang.” katanya.

Sedangkan, Ricky Tangsil S.kom, M.Pd Ketua Yayasan Dharma Bhakti juga mengatakan, kegiatan baksos pengobatan gratis diberikan seperti pengobatan umum, pemeriksaan mata, terapi cikung, gunting rambut, dan pemeriksaan gigi.

“Dari kegiatan ini, semoga dapat membantu pemerintah dalam percepatan program pembangunan khususnya bidang kesejahteraan dan kesehatan bagi masyarakat.” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Tangerang Pj Nurdin menyampaikan bahwa kesehatan merupakan amanat undang-undang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Pemerintah sudah menjalankan pelayanan BPJS kepada masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan pelayanan BPJS dengan baik. Jika ada kendala agar dilaporkan dan kegiatan ini, agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Menurutnya, gerakan pengobatan gratis merupakan kegiatan penggerak untuk masyarakat lebih peduli dengan kesehatan. “Ke depan lebih banyak lagi pengobatan- pengobatan gratis.”kata Pj Walikota Tangerang dalam sambutan singkatnya.

Masih ditempat yang sama, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S. sos, Mi. Pol dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa kegiatan baksos pengobatan massal sesuai Pasal 7 ayat 2 UU no 34 tugas pokok TNI OMSP membantu tugas pemerintah daerah untuk pengobatan massal mewujudkan indonesia yg sehat.

“Ini salah satu wujud rasa kepedulian antara sesama manusia, dan wujud kepedulian Kodim 0506/Tangerang dengan bekerjasama pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung pengadaan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar.” Pungkas Dandim.

Tampak hadiri  dalam acara tersebut, Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S. sos, Mi. Pol Dandim 0506/Tgr, Nurdin Pj Walikota Tangerang, Letkol Arm Udin Rasidi Pj Kasdim 0506/Tangerang, Letkol Arm Hasanudin Pabandya Puanter dam Jaya, Letkol Inf Rohani Danramil 02/ BTC, AKP Salim Wakapolsek Neglasari,  Para Pasi Kodim 0506/ Tgr, Suhu Beny Ketua Yayasan Setia Bhakti Wihara Butong, Ricky Tangsil S.kom, M.pd Ketua Yayasan Dharma Bhakti, Andhika Nugraha Krisyna Camat Neglasari, dan Firman Maulana Yusuf Lurah Neglasari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *