Seorang Bayi Perempuan Ditinggalkan Ibunya Dengan Bekal Surat Wasiat

SURABAYA, Persindonesia.com,- Warga Asem Jajar dihebohkan dengan adanya penemuan bungkusan yang bergerak gerak di depan rumah jalan Asem Jajar Gg. 6/29 pada hari Kamis, 9 Mei 2024 sekira pukul 20.30 wib.

 

20240510
20240510

Bungkusan yang bergerak itu ternyata berisi bayi berjenis kelamin perempuan kurang lebih 3 bulan umurnya.

Menurut keterangan Nicomarlib (20), pada saat hendak mengeluarkan sepeda motor, setelah membuka pintu rumah di depan pintu terlihat ada sesuatu yang terbungkus selimut dan bergerak-bergerak.

Melihat hal tersebut, saksi beserta ibunya Nur Hidayah melakukan pengecekan dan ternyata di dalam selimut tersebut seorang bayi perempuan yang berumur -+ 3 bulan.

Didalam selimut tersebut juga terdapat surat wasiat yang diduga dari si pembuang bayi tersebut yang berisi :

Nama : Alin
TTL. : Sby, 23 Pebruari 2024

“Bu…. saya titip anak saya
Untuk beberapa waktu Bu…
Tolong ya… Bu
Nanti saya balik untuk
Ambil anak saya.”
Sartika Weyai”

Mengetahui kalau yang didalam selimut tersebut seorang bayi, saksi bersama ibunya mengamankan bayi tersebut dan melaporkan kepada tetangga kanan kiri, dan selanjutnya tetangga saksi melaporkan kejadian tersebut ke Coment Center Polrestabes Surabaya.

Selanjutnya laporan dari Coment Center Polrestabes Surabaya, informasi tersebut diteruskan ke Pawas Polsek Bubutan Aiptu Abdi. Pawas beserta piket fungsi menindaklanjuti informasi tersebut dengan mendatangi TKP, selanjutnya piket Reskrim melakukan olah TKP.

Dari keterangan humas Polsek Bubutan Aipda Sanusi membenarkan adanya laporan penemuan bayi perempuan umur sekitar 3 bulan di depan rumah Jalan Asem Jajar Gg. 6/29 Surabaya. (red-sam/timsby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *