Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-60 KOREM 163/WSA Di Kodim 1623/Karangasem

Persindonesia.com Karangasem – Selasa tanggal 16 Februari 2021 Pukul 07.47 Wita bertempat di Aula Makodim 1623/Karangasem tepatnya di jln Jendrral Sudirman Kelurahan Subagan, Kecamatan/Kabupaten Karangasem telah berlangsung kegiatan Donor Darah oleh Anggota Kodim 1623/Karangasem dan Polres Karangasem dalam rangka HUT Ke 60 Korem 163/Wirasatya dengan tenaga Medis dari Tim UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kabupaten Karangasem berjumlah 8 orang dipimpin oleh Dr. A. A. Harry Wijaya di dampingi 2 orang Pos Kes Kodim 1623/Karangasem Peltu Lalu Kusmayadi dan Peltu Ketut Sukerta yang di ikuti sebanyak 55 orang pendonor

Hadir dalam kegiatan :
Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, Kasdim 1623/Karangasem Mayor inf Puji Wuliyono,S.Pd, Para Pa Staf/Danramil jajaran Kodim 1623/Karangasem, Polres Karangasem AKP I Made Sudiarsana, Kasatpol PP Kra I Wayan Sutapa, SH, Perwakilan Anggota Polres Karangasem,Perwakilan Anggota Kodim 1623/Karangasem, Damkar 1 orang.

Kegiatan Donor darah dimulai di awali dengan pendaftaran peserta Donor darah, dan Penyampaian dari Dr. A. A. Harry Wijaya bahwa di harapkan peserta Donor darah sebelum melaksanakan pengambilan darah harus dalam kondisi sehat dan vit, dan sudah makan, serta di lanjutkan dengan pengisian formulir oleh peserta donor darah, selankutnya peserta donor darah melaksanakan tensi dan melaksanakan pemeriksaan darah, hingga pelaksanaan donor darah yang di tangani oleh Tim UTD PMI Karangasem dengan rincian : Peserta Donor : 56 orang anggota yang bisa melaksanakan sebanyak 43 orang. Tidak bisa melaksanakan sebanyak 13 orang tidak bisa karena tensi tinggi/rendah dan sudah pernah melaksanakan Donor.

Jenis darah yang diperoleh, antara lain : Golongan darah A sebanyak 7 orang, Golongan darah B sebanyak 13 orang. Golongan darah O sejumlah 21 orang dan golongan darah AB sebanyak 2 orang

Ucapan terimaksih dari Dr. A. A. Harry Wijaya kepada anggota pendonor khusunya Kodim 1623/Karangasem atas partisipasinya dalam mendonorkan darahnya. serta kami dari UTD PMI Karangasem mengucapkan Dirgahayu HUT Korem ke – 60 semoga selalu bisa mengayomi masyarakat.

*Setetes Darah Demi Keselamatan orang lain” penyampaian dari Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, dan tak lupa mengucapkan terimaksih kepada UTD PMI dan maunya kami Kodim berbuat banyak dalam kegiatan donor ini namun karna keterbatasan kami hanya bisa menyumbangkan sedikit darah, mudah mudahan berguna dan mungkin dilain kesempatan lagi kami akan terus mendukung PMI. Selasa 16-02-2021 di Karangasem.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *