Sensasi Wisata Kampung Pecinan yang kental nuansa etnik Tiongkok

SURABAYA,Persindonesia-Kamis 04/03/2021, negara yang kaya akan segala macam adat istiadat berbagai macam suku dan budaya adalah negara Indonesia, banyak pula para pendatang dari berbagai bangsa yang menetap di Indonesia berpuluh puluh tahun dan menjadi warga negara Indonesia yang menetap di kampung kampung seperti bangsa Arab yang menetap di wilayah Ampel, Jawa Timur dan bangsa China yang menetap di kampung Kapasan Dalam hampir satu kampung warga dari keturunan China yang dinamakan dengan kampung Pacinan.

Kampung Pacinan terletak di jln Kapasan Dalam I RT 01 RW 08 Kapasan kecamatan Simokerto Surabaya, Jawa Timur Indonesia termasuk aset wisata yang tidak kalah bagus dengan kampung kampung lainnya, jalan nya bersih dan tertata rapi, jalan kampung di hiasi lampu lampu Leon terbentang mulai masuk kampung sampai ujung kampung yang bernuansa China.

Di dalam kampung terdapat kantor kelurahan dan kantor kodim tempat parkir mobil tertata rapi. Disekitar kantor kelurahan terdapat orang berjualan berbagai macam kue. Kampung Pacinan ini di resmikan oleh ketua Badan Perencanaan Kota Surabaya Eri Cahyadi Selasa 10/11/2020 yang sekarang menjadi Walikota Surabaya menggantikan Bu Risma seperti yang dikatakan Pk Lurah Muhamad adhari.
Kampung Pacinan tetap menjalankan protokol 3M (jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan)

(NADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *