Babinsa Sungai Padang Sertu Ahmad Adi Latih PBB Anggota Linmas

TANJUNGPANDAN — Babinsa adalah pelaksana dalam fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat  seperti memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas juga prasarana Hankam di Pedesaan selain itu juga Babinsa adalah pelaksana Binter yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara.

Dalam pelaksanaan tugas Babinsa melaksanakan tugas seperti melatih satuan perlawanan rakyat, memimpin perlawanan rakyat di pedesaan, memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat desa di bidang Hankamneg, melakukan pengawasan fasilitas/prasarana Hankam di pedesaan/ kelurahan,juga  memberikan laporan tentang kondisi sosial di pedesaan secara berkala.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Ahmad  Adi  Anggota Koramil 414-01/Tanjungpandan yang juga Babinsa Sungai Padang ,Rabu 14/04/2021 bertempat di kantor Desa Sungai Padang melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pembekalan  Santiaji lainnya kepada Anggota Linmas.

Pada kesempatan ini Sertu Ahmad Adi memberikan materi PBB   seperti Sikap Sempurna,  Istirahat di tempat, Hadap kanan/Kiri, Balik Kanan,Jalan di tempat dan Maju Jalan.

Sertu Ahmad Adi seizin Danramil 414-01/ Tanjungpandan Mayor Arm Frengki Triwibowo mengatakan,” Bahwa kegiatan ini merupakan salah satu  cara untuk melatih kebersamaan  dan kekompakan.” Ungkapnya.

Sertu Ahmad Adi menambahkan bahwa,” Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) sangat penting karena selain untuk menjaga kekompakan,kerukunan  dan keamanan wilayah agar situasi  tetap kondusip, di lingkungan Desa Sungai Padang.”Tutupnya.(*/ale).

Sumber : Kodim 0414/Belitung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *