Ikut Merasa Kehilangan, Saat Melayat Ke Rumah Duka Babinsa Tetap Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Persindonesia.com Jembrana – Babinsa 1617-02 Mendoyo Serda Suwardi melaksanakan anjangsana dan pengamanan di rumah salah satu warga yang meningal dunia sekaligus memberikan himbauan terhadap pihak keluarga maupun warga yang datang melayat ke rumah duka agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Desa Tegalcangkring Kec. Mendoyo Kab. Jembrana. Selasa ( 27/4/2021 ).

Sebagai ujung tombak satuan teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seorang Babinsa harus mampu menjaga kondusifitas keamanan di wilayah binaannya terutama di tengah pandemi Covid-19.

Wujud kepedulian Babinsa Tegalcangkring Serda Suwardi kepada warga binaannya terlihat jelas saat melaksanakan pengamanan dan ikut memberikan ungkapan bela sungkawa terhadap pihak keluarga (Almarhumah) selain itu Babinsa juga ikut memberikan himbauan kepada pihak keluarga dan warga yang datang melayat di rumah duka untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam keterangannya Serda Suwardi mengatakan apa yang dilakukan nya semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada warga binaannya dan sudah sesuai dengan arahan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos. Bahwa dimasa Pandemi Covid-19 ini Babinsa dituntut aktif dan peka terhadap semua kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak wajib mendapatkan pengamanan yang ketat sebagai upaya nyata Babinsa untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya.

“Kami selaku Babinsa akan berbuat semaksimal mungkin supaya wilayah yang menjadi tanggung jawab kami terbebas dari Covid-19”. Kata Babinsa

Ungkapan terimakasih terlontar dari pihak keluarga Almarhumah terhadap pihak TNI khususnya Kodim 1617 Jembrana, Pihak keluarga Almarhumah juga memberikan apresiasi terhadap Atensi dan perhatian dari Serda Suwardi selaku Babinsa Tegalcangkring.

“Kami selaku pihak keluarga Almarhumah sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang dengan ikhlas melakukan pengamanan dan memberikan himbauan Protkes Covid-19 terhadap kami dan warga yang datang melayat” Kata pihak keluarga. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *