Tiga Pilar Jakarta Selatan Kunjungi Warga Duren Tiga Pancoran Yang Telanjur Mudik

Diposting pada 2 views

Jakarta Selatan, Persindonesia.com Meskipun Pemerintah sudah mengeluarkan imbauan pelarangan mudik Idhul Fitri 1442 H. Bukan tanpa sebab mudik dilarang,

tetapi juga untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 makin menyebar luas.

Lantas bagaimana jika sudah terlanjur tiba di kampung halaman? Tindakan pencegahan Covid-19 masih bisa dilakukan dengan taat melakukan protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Kombes Pol Azis Andriansyah, SH, Sik, M.Hum, didampingi Wakapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.IK M.Si, PLT Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adjie, Kapolsek Pancoran Kompol Rudiyanto, SH, serta instansi terkait mendatangi warga perantau yang telanjur mudik ke kampung halamannya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, Minggu (16/05).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Azis Andriansyah, SH, Sik, M.Hum.(Kapolres Jaksel), AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.IK M.Si. (Waka Polres Jaksel), Kompol Rudiyanto, SH (Kapolsek Pancoran), lsnawa Adjie (PLT Walikota Jaksel), Bpk. M Rizki Adhari ( Camat Pancoran), Bpk Mursid (Lurah Duren Tiga), Dr.Iche (Kepala Puskesmas Kel.Duren Tiga), Ibu Rini (Kasatgas Pol PP Kel Duren Tiga), Ali Bashori ( FKDM Duren Tiga)

Seperti pantauan awak media Kombes Pol Azis Andriansyah, SH, Sik, M.Hum, mendatangi rumah Warga yang berada di wilayah Jln Flamboyan no 10 Rt 02 / Rw 01 Kel. Duren Tiga Kec. Pancoran Jakarta Selatan, serta berdiskusi kepada warga yang telah kembali setelah melakukan Mudik Lebaran. Dengan jumlah (SIKM) 23 orang , (NonSIKM) 25 orang warga keseluruhan Kel Duren Tiga.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, “Kita bersama unsur 3 pilar sudah menghimbau larangan untuk mudik kepada warga masyarakat yang berada Di Jakarta Selatan khususnya di Kel Duren tiga Kec Pancoran ini.
Dan apabila Masyarakat yang mudik lebaran serta sudah kembali ke Jakarta, akan di data oleh pihak puskesmas di bantu oleh unsur 3 pilar dan langsung akan melakukan Test Swab Antigen apabila hasilnya reaktif langsung di lanjut Test PCR.
Saya berharap warga yang ada di Jakarta Selatan Khususnya di wilayah Kel Duren Tiga Kec Pancoran agar terpantau melaksanakan test rapid antigen agar terpantau sehat tidak terpapar virus covid 19. setibanya di Jakarta,” ujar Kombes Aziz.

Ditempat yang sama Plt Walikota Jakarta Selatan, lsnawa Adjie juga mengatakan, “Pemantauan Para pemudik yang pulang kampung dan kembali lagi ke jakarta terutama di Kelurahan Duren Tiga dan langsung mendatakan warga langsung di cek dan pemeriksaan Surat anti Covid 19.
Menanyakan serta Langsung Melakukan pemeriksaan Swab Antigen apabila reaktif langsung di test PCR .terhadap warga yang pulang kampung.

Ada kurang lebih 48 orng masyarakat warga kel durentiga yang pulang kampung diantaranya 23 Orang ( SIKM) dan 25 Orang (NonSIKM),” ujarnya.

Disisi lainnya mendirikan Posko untuk warga Swab antigen atau Rapid antigen dan siap di Isolasi Mandiri selama 14 hari, agar di pastikan aman dari virus covid 19. Dari pihak satpol PP langsung mendata dan meminta warga untuk segera ke posko swab di tempat yg sudah di sediakan. (Andy.S)

594200login-checkTiga Pilar Jakarta Selatan Kunjungi Warga Duren Tiga Pancoran Yang Telanjur Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *