Babinsa Koramil 414-04/ Membalong Gelar Prokes Di Rumah Warga

MEMBALONG – Meskipun saat ini dalam kondisi normal namun angka terkonfirmasi positif Covid-19 masih tergolong tinggi terutama di wilayah Kabupaten Belitung kususnya di Kecamatan Membalong.

Hal ini lah yang membuat Serda Meslan melakukan himbauan terkait Protokol Kesehatan kepada warga binaannya.

Untuk menekan penyebaran covid-19 salah satunya adalah menerapkan protokol kesehatan ditempat – tempat keramaian.” Tutur Serda Meslan.

Tujuan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan berlangsung di rumah warga Simpang Rusa Kecamatan Membalong,Sabtu 31/07/2021.

Dalam kegiatan tersebut Serda Meslan personil Koramil 414-04/ Membalong mengungkapkan,”Bahwa kegiatan penegakan protokol kesehatan mandiri dilaksanakan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19 dan Kita menghimbau kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker jika keluar rumah, selalu menggunakan handsanitizer pada tangan dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan, “Kata Serda Meslan.

Lebih lanjut Serda Meslan menjelaskan,” Bahwa kegiatan ini selain untuk memutus mata rantai penyebaran covid – 19, kegiatan ini juga untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya kesehatan. Kita juga menyarankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar penularan dapat mencegah, “Tutupya.(*/ale)

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *