Bantu Pengamanan PON XX dI Papua, Kapolda Gorontalo Kirim 101 Personel Brimob

Gorontalo Persindonesia.com –
Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo, Kapolda Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si, M.M, memimpin Apel pelepasan Satu Kompi personel Brimob yang di BKO-kan ke Polda Papua bertemoat di Bandara Djalaludin Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
Kamis (16/9/2021).

Tampak hadir mendampingi kegiatan tersebut, Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Karo Rena, Dir Samapta, Dir Polair, Dansat Brimob, Dir Pam Obvit dan Ka Spn Polda Gorontalo.

Satu Kompi Personil Brimob Polda Gorontalo yang diberangkatkan ke Polda Papua adalah dalam rangka BKO pengamanan kegiatan Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) ke-XX yang akan berlangsung pada tanggal 2 Sampai 15 Oktober 2021 di Provinsi Papua.

Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si, M.M kepada sejumlah media mengatakan, Kita melaksanakan apel Pelepasan personel Sat-Brimob Polda Gorontalo dalam rangka pengamanan Pon ke 20 di Papua tahun 2021.

“Ada 101 personel Sat Brimob Polda Gorontalo yang diberangkatkan Ke Papua untuk ikut terlibat secara langsung dalam pelaksanaan pengamanan Pon di Papua bergabung dengan Brimob Nusantara. Mereka sudah diberikan pelatihan bagaiman cara pengamanan sesuai dengan Objek yang di tentukan dalam rangka pengamanan Pon di Papua ini, ” jelas Jenderal Bintang Dua kepada sejumlah media.

Mantan Wakapolda Jabar itu juga menyampaikan kepada personel agar tetap menjunjung tinggi Kearifan lokal yang ada di Papua.

“Untuk personel yang akan berangkat diharapkan harus bisa beradaptasi dan berkolaborasi dengan seluruh masyarakat yang ada di papua, agar pergelaran Pon Ke 20 ini bisa berjalan aman, sukses dan lancar,” harap Alumnus Akpol 89.
(ABM)rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *