Bhabinkamtibmas Kelurahan Gebang Sukses Damaikan Warga Yang Bersengketa Tanah

Persindonesia.com Jember – Aksi Bhabinkamtibmas Kelurahan Gebang Aipda Agus Hariyanto patut diapresiasi. Pasalnya setelah viral berita di media televisi dan online tentang seorang janda yang bersengketa tanah dengan tetangganya dirasa tak kunjung usai hingga berujung pagar besi, kini keduanya telah menemukan titik terang menuju jalan kedamaian.

Kehadiran tiga pilar pada Jumat 5 / 10 / 2021 di Jalan Cempaka 1 kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember atau di lokasi sengketa ini dapat dikatakan membuahkan hasil yang baik. Setelah Melakukan musyawarah dengan mengacu pada aturan hukum yang ada, ketiga pilar ini sepakat untuk membuka pagar besi yang telah terpasang serta mendamaikan kedua belah pihak yang bersengketa.

Polsek Dentim Tuntaskan Program Vaksinasi, Giat Vaksinasi Covid-19 di Regents School

Kepada awak media Ayin menjelaskan, dirinya dan keluarga tidak mempermasalahkan apapun apabila ada komunikasi yang baik sesama tetangga. Seperti Bu Jam yang telah membangun tembok rumah belakang ngepres hingga menutup akses jalan warga, sayapun rela menghibahkan sebagian tanah kepada warga dan dibongkar bangunannya sekitar 1 meter demi untuk memberikan akses jalan kepada warga yang berada di belakang rumah Bu Jam tersebut.

Sehingga sampai saat ini warga yang berada di sekitar belakang rumah Bu Jam sudah bisa melewati dan mengakses kembali jalan yang tertutup bangunan tembok belakangnya itu. “Kita semua ini bakal mati untuk apa saling berebut,  bersengketa sampai menimbulkan ketidak harmonisan sesama tetangga,” ungkap
Ayin.

Percikan Dupa Hanguskan Bangunan Balesari di Melaya

Berkat mengikuti saran dan mediasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Gebang, sebagai orang yang lebih muda dan menghargai yang lebih tua Ayin mau mengulurkan tangannya dan menyampaikan permintaan maaf atas perseteruan sengketa tanah ini. Sementara Bu Jam pun juga mengulurkan tangannya  memaafkan atas perselisihan sengketa tanah yang selama ini terjadi. Bu Jam juga menginginkan semuanya baik baik saja, bisa hidup damai serta rukun bertetangga.

Terjadinya kedamaian antara kedua belah pihak yang bersengketa ini bukan karena tidak ada alasan. Kedamaian ini terjadi atas kesigapan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gebang Aipda Agus Hariyanto yang dapat mengkondisikan suasana dengan baik.

3 Pelaku Narkoba Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir di Desa Kota Bangun

“Selaku Bhabinkamtibmas yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban masyarakat di kelurahan gebang, Agus berharap kepada kedua belah pihak yang bersengketa serta semua pihak yang terlibat agar supaya permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik, sehingga kerukunan serta keharmonisan antar tetangga selalu tetap terjaga,” paparnya. (stn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *