Babinsa Kodim 1617 Jembrana Turun Langsung Amankan Persembahyangan Hari Raya Kuningan Sekaligus Pantau Penerapan Protkes

Persindonesia.com Jembrana – Guna menjamin keamanan dan kelancaran saat Umat Hindu melaksanakan Persembahyangan Hari Raya Kuningan Babinsa jajaran Kodim 1617 Jembrana bersinergi dengan Pecalang serta aparat terkait terjun langsung ke Pura yang menjadi pusat pelaksanaan Persembayangan di masing masing desa binaannya. Kehadiran Babinsa tersebut selain mengamankan kegiatan Persembahyangan juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dipatuhi, Sabtu (20/11/2021)

Sementara itu Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos dalam keterangannya mengatakan, telah memerintahkan kepada para Danramil beserta Babinsa dijajarannya untuk memberi atensi dan mewaspadai terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19 saat perayaan Hari Raya Kuningan. Para Babinsapun diminta untuk turun langsung dengan tetap berkoordinasi dengan aparat terkait seperti Bhabinkamtibmas dan Pecalang untuk memberi pengamanan dan mengingatkan Umat Hindu yang hendak melaksanakan Persembahyangan di Pura yang ada di wilayah masing masing untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kita ingin memastikan Persembahyangan Umat Hindu dalam perayaaan Hari Raya Kuningan dapat berjalan dengan aman dan khidmat namun penerapan protokol kesehatan hendaknya tetap dipatuhi” Ucap Dandim Haruna

Lebih lanjut, Dandim Jembrana juga mengatakan dalam Persembahyangan Hari Raya Kuningan tentunya Umat Hindu di Jembrana melaksanakan Persembahyangan di beberapa Pura yang tersebar di wilayah Jembrana. Hal tersebut akan menimbulkan terjadinya mobilitas orang dalam jumlah besar sehingga perlu adanya pemantauan serta pengecekan secara langsung terkait penerapan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan persembahyangan penting dilakukan ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini agar tidak memunculkan Cluster Cluster baru (Pendim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *