Tidak Ada Pelonggaran, Pasca Nataru Kodim 1617 Jembrana Dan Instansi Terkait Tetap Konsisten Lakukan Pendisiplinan Protkes

Persindonesia.com Jembrana – Pasca Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2022, para Babinsa jajaran Kodim 1617/Jembrana secara konsisten terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya masing masing. Upaya dilakukan dengan melakukan pendisiplinan protkes agar masyarakat semakin tumbuh kesadaran akan pentingnya Protkes dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Terpantau saat Umat Nasrani hendak melaksanakan Ibadah Hari Minggu di beberapa Gereja yang tersebar di Kabupaten Jembrana, Babinsa hadir secara langsung untuk mengingatkan secara humanis kepada Jemaat yang hadir agar dalam pelaksanaan Ibadah tetap mematuhi Protkes. Selain melakukan pendisiplinan Protkes kehadiran Babinsa juga untuk membantu pengamanan sehingga Umat Nasrani dapat melaksanakan Ibadah hari Minggu dengan khidmat, aman dan lancar.

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana dalam keterangannya, Minggu (02/01/2022) mengatakan meskipun Perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Pasca Nataru) telah berlalu namun Jajarannya bersama instansi terkait lainnya secara konsisten terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya dengan pendisiplinan Protkes.

“Dalam setiap kegiatan penegakan disiplin Protkes kita selalu mengedapankan sikap persuasif dan humanis tentu dengan harapan masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhinya,” Sambung Dandim Haruna

Lebih lanjut dirinya mengatakan pasca perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, jajarannya juga telah mengantisipasi adanya peningkatan mobilitas orang terutama pada tempat tempat wisata. Untuk itu penerapan protokol kesehatan secara ketat wajib diberlakukan sebagai langkah antisipasi dalam mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.(Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *