Pembangunan Ulang Masjid Baitul Makmur, Wujudkan Harapan Warga Pesisir Candikusuma

Pembangunan Masjid Baitul Makmur gugah hati masyarakat untuk ikut berderma.

Candikusuma, Jembrana(persindonesia.com) – Warga pesisir pantai Banjar Tirtakusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana bergotong royong. Pasalnya Masjid Baitul Makmur yang menjadi sarana ibadah di kampung mereka kini dibangun ulang.

Penyambutan Dansat Brimob Baru dengan Tradisi Adat

Sudah bertahun tahun memang warga mengidamkan hal ini, cita-cita tersebut akhirnya terwujud sejak tanggal 19 Desember 2021 lalu, dengan peletakan batu pertama oleh Perbekel desa Candikusuma, para takmir Masjid dan jemaah, pembangunan yang dimulai dengan hasil iuran jemaah dan kas masjid.

Sebelumnya, masjid yang hanya berjarak kurang lebih 150 meter dari bibir pantai akibat abrasi 10 tahun lalu ini, dengan kontruksi bangunan lama, atap bangunan yang sudah rapuh, dan masjid tak mampu menampung jemaah dalam jumlah banyak. Karena selain tempat shalat, warga juga biasa menggelar pengajian, serta kegiatan keagamaan di masjid tersebut.

Saat ditemui oleh awak media minggu(9/1/22), Sutikno (49) selaku kepala dusun Tirta Kusuma sekaligus sekretaris dalam panitia pembangunan masjid Baitul Makmur mengatakan, “Kami selaku panitia dalam pembangunan masjid sangat merasa bersyukur, karena ini sudah menjadi impian yang sangat lama dari jemaah, bermodalkan uang kas dan iuran dari para jemaah, kami bertekad membangun ulang Masjid kami ini”.

“Disini kami mempunyai terobosan yang bekerjasama dengan remaja masjid untuk penggalangan dana ke jemaah, dengan memungut iuran minimal 20ribu ditiap minggunya, bertujuan meringankan dan iuran bisa terus berjalan hingga pembangunan masjid selesai nantinya”. Terangnya.

Lanjut Sutikno, antusias jemaah sampai saat ini sangat luar biasa, juga Ibu-ibu jemaah sangat membantu sekali baik dalam konsumsi juga sedikit menyisihkan rejeki seikhlasnya.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada para donatur yang sudah membantu kami, dan harapan tidak menutup kemungkinan semoga pembangunan masjid kami ini bisa menggerakkan hati para dermawan untuk pula ikut serta membantu dalam pembangunan masjid ini. Demi terwujudnya impian kami untuk menghadirkan bangunan baru yang lebih kokoh dan lebih luas, untuk kenyamanan pada saat beribadah”. Tutupnya. (Ida)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *