Hujan Disertai Angin Kencang Robohkan 3 Tembok Rumah Warga di Jembrana

Persindonesia.com Jembrana – Musibah robohnya tembok rumah warga di kawasan Kabupaten Jembrana, akibat hujan deras yang disertai angin kencang jadi penyebab banjir di Kecamatan Melaya dan Negara. Senin malam (18/1/22)

Percepat Vaksin Anak U 6-11 Tahun Polres Klungkung Gelar Di Sekolah MII

Musibah kebanjiran yang menyebabkan tembok rumah warga roboh kembali terjadi di kabupaten Jembrana. Kali ini musibah terjadi di 2 wilayah, diantaranya Kecamatan Melaya dan Kecamatan Negara.

Hujan disertai angin kencang yang turun pada hari Senin (17/1/2022) sore sampai malam hari tersebut menyebabkan tembok rumah warga Melaya Alm. Dewa Gede Niadi berasal Banjar Pasar, Desa/Kelurahan Melaya, Kabupaten Jembrana yang tembok rumahnya roboh akibat banjir.

Hal yang sama juga terjadi di Banjar Pangkung Dedari, Desa/Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, rumah milik Nasim (40) dan Sudarsono (61). beberapa warga yang dibantu oleh anggota Polsek Melaya melakukan gotong royong pembersihan.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon membenarkan kejadian tersebut. “Memang benar kemarin malam hujan disertai angin kencang menyebabkan 3 rumah warga temboknya roboh. Kami besama anggota membantu warga tersebut membersihkan puing-puing sisa runtuhan,” ujarnya. Selasa (18/1/2022).

Selain di Kecamatan Melaya, musibah juga terjadi di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara sebanyak 3 rumah warga mengalami kerusakan diantaranya pondasi rumah milik Muhtarom (48) jebol, pondasi rumah milik Basri (50) juga jebol. Sementara rumah bedek milik Husnul (46) dalam kondisi miring.

Diduga Bank Keliling Tewas ditikam Nasabahnya

Menurut penuturan Kapolsek Negara Kompol Gusti Made Sudarma Putra, atas kejadian tersebut pihaknya langsung menuju lokasi, bersama warga disana melakukan gotong royong ikut membersihkan lokasi serta memberikan bantuan air bersih.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Jembrana terkait bantuan. Kejadian kemarin tersebut atas informasi warga disana sehingga kami langsung terjun ke lokasi untuk memberi bantuan serta berkoordinasi,” tutupnya. (sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *