Pembalakan Liar di Sarikuning Berhasil Dihadang Petugas dan Warga

 

Persindonesia.com Jembrana – Setelah mendapatkan perhatian khusus oleh Bupati Jembrana terkait pembalakan liar dihutan. Kini pembalakan liar kembali terjadi tepatnya di Daerah Banjar Sarikuning, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Cegah Kebakaran Hutan,Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil 05/Kelapa Kampit

Atas informasi masyarakat adanya pengangkutan kayu jenis Sonokeling yang diduga hasil hutan dari daerah Sarikuning, petugas KPH Bali Barat turun bersama dengan pihak Kehutanan, Pecalang dan anggota Koramil menuju Banjar Sarikuning dan langsung menuju lokasi.

Saat dikonfirmasi awak media Minggu (30/1/22) Kepala KPH Bali Barat, Agus Sugiyanto mengatakan, informasi adanya pembalakan liar tersebut dari warga, pihaknya bersama anggota Polsek Melaya, serta pecalang dan warga adat langsung menuju lokasi.

“Setelah dilakukan pemantauan dilokasi, terlihat kayu sonokeling tersebut sudah selesai dinaikan ke truk pada hari Sabtu (29/1/2022) sekira pukul 15.00 wita dan menuju jalan desa. Kami langsung melakukan penghadangan terhadap sebuah truk warna merah yang dikemudikan oleh Sodikin beralamat Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Setelah dilakukan pengeledahan, lanjut Agus, terhadap truk tersebut, pihaknya menemukan beberapa balok kayu sonokeling yang sudah dipotong beberapa bagian. Pihaknya menyerahkan barang bukti tersebut ke anggota Polsek Melaya.

Sementara Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya masih dalam proses penyelidikan dan pengembangan kasus. (sb/id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *