Anggota Kodim 1617/Jembrana Rutin Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera 

 

Persindonesia.com Jembrana – Suasana khidmat terlihat saat Anggota Kodim 1617/Jembrana mengikuti upacara bendera yang berlangsung di lapangan apel Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai Nomor 135 Negara. Upacara pengibaran bendera merah putih secara rutin digelar oleh Kodim 1617/Jembrana setiap hari senin.

Dalam upacara kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra dengan diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Kodim 1617/Jembrana. Sementara itu Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 1617-04/ Pekutatan Kapten Inf Tri Winarto, Senin (30/05/2022)

Danramil Maesan Cek Pengerjaan Rumah Program Rutilahu

Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gusti Made Seputra dalam kesempatan tersebut mengatakan upacara pengibaran bendera merah putih yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dalam rangka memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Selain itu, dengan melaksanakan upacara bendera sebagai wujud untuk mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” Jelas Mayor Inf I Gusti Made Seputra.

Menurutnya upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 1617/Jembrana sebagai sarana Komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan segala informasi dapat diterima oleh seluruh anggota dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. (Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *