Graduation and Talent Show 2022

SIDOARJO,Persindonesia.com,- Ketua Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur, menghadiri undangan dari Lembaga Pendidikan Islam ANISSA Sidoarjo dalam rangka Graduation and Talent Show 2022 pada hari Minggu 3 Juli 2022 bertempat di Lantai 5 hotel Premier Place Sidoarjo.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh semua siswa dan orang tua mulai dari PAUD, TK A dan TK B Lembaga Pendidikan Islam ANISSA Sidoarjo, Dalam sambutannya Kepala Sekolah RA ANISSA Ibu Koesmawati, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada para orang tua siswa yg telah menitipkan putra-putrinya di Lembaga Pendidikan Islam ANISSA, dan permohonan maaf dari para Bunda jika selama menjadi guru pendamping ada kata atau ucapan serta tindakan yg kurang berkenan di hati para orang tua siswa mohon dimaafkan.

Selanjutnya Sambutan oleh Ketua Yayasan Pendidikan AN NISA Ibu Hj. Denik Choirunnisak, SE menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat serta permohonan maaf kepada para orang tua siswa dan mohon doa semoga Lembaga Pendidikan Islam RA ANISSA terus maju dan berkembang sesuai harapan para orang tua siswa.

Selanjutnya sambutan Ketua Komisi Nasional Pendidikan Jawa Timur Bapak Kunjung Wahyudi, menyampaikan ucapan selamat kepada:

1. Panitia penyelenggara yg telah mempersiapkan dan melaksanakan acara Graduation and Talent 2022 secara lancar dan sukses.

2. Para Bunda Lembaga Pendidikan Islam ANISSA yg telah menjadi guru, dan orang tua dalam mendampingi putra dan putri di RA ANISSA sehingga berhasil meluluskan siswa tdk hanya bisa baca tulis, tetapi berhasil dalam membentuk karakter anak yg Sholeh dan sholehah ini dibuktikan dg banyaknya siswa yg lulus menyelesaikan Tahfidz Quran Juz 30.

3. Ibu Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam AN NISA yg telah membangun pendidikan tingkat PAUD secara Mandiri, Kreatif, Inovatif, dengan *mengutamakan SQ (Spiritual Quotient) melatih sikap Jujur dan berperilaku Taat; EQ (Emotional Quotient) melatih sikap Percaya diri dan berperilaku Sopan; IQ (Inteligence Quotient) melatih sikap Tanggung Jawab dan berperilaku Berguna; AQ (Adversity Quotient) melatih sikap Peduli dan berperilaku Cerdas; PQ (Physical Quotient) melatih sikap Gembira dan berperilaku Murah Hati.*

4. Selamat kepada para orang tua siswa TK B, yg hari ini putra dan putrinya di wisuda semoga sukses dalam melanjutkan pendidikan ditingkat pendidikan dasar.

5. Selamat buat anak-anakku yg hari ini diwisuda, semoga terus semangat, jaga kesehatan dan terus berkarya dengan kreatif dan inovatif di tingkat pendidikan dasar.

Bahwa anak-anak kita yg saat ini lulus dari RA ANISSA adalah anak-anak yg hidup di era digital atau Generasi Alpha, sehingga ada 4 hal yg disampaikan oleh Bapak Kunjung Wahyudi yaitu:

1. Orang Tua harus *KRITIS*, bahwa di era digital ini anak-anak kita lebih pandai dalam belajar Teknologi Informasi melalui media sosial, sehingga kita sebagai orang tua WAJIB utk tetap mendampingi dalam memilih aplikasi game, dan pendidikan serta komunikasi karena dunia ada di genggaman mereka melalui Hp dan Laptop.

2. Para Bunda PAUD *KREATIF*, di era digital saat ini mau tidak mau semua guru harus belajar IT (Teknologi Informasi), bagaimana membuat materi ppt yg tidak monoton tetapi dibuat secara dinamis menggunakan Video, sehingga anak-anak tdk mudah jenuh dan mengantuk saat proses pembelajaran. Lebih sering diajak kegiatan lapangan utk melatih Komunikasi antar siswa dan guru. Pendampingan ini harus terus dilakukan oleh para Bunda dan juga orang tua siswa terhadap penggunaan Media Sosial.

3. Para Orang Tua dan Para Guru lakukan *KOMUNIKASI* secara intens, hal ini sangat diperlukan agar para orang tua mengetahui perkembangan anak langsung dari para guru (Bunda PAUD), untuk menghindari tuntutan orang tua yg berlebih (banyaknya permintaan orang tua agar anaknya bisa ini bisa itu dan sebagainya).

4. Ketua Yayasan dan Lembaga Pendidikan Islam ANISSA terus melakukan *KOLABORASI*, bahwa pelibatan orang tua dalam setiap kegiatan sangat penting utk menerima saran, masukan dan kritik yg positif demi kemajuan Lembaga Pendidikan Islam ANISSA kedepannya. Tidak hanya dengan orang tua siswa, tetapi lakukan kolaborasi dengan lembaga-lembaga pendidikan lain agar bisa sebagai bahan evaluasi utk kemajuan pendidikan.

Menurut Bapak Kunjung Wahyudi bahwa Lembaga Pendidikan Islam ANISSA adalah salah satu Lembaga Pendidikan yg terbaik di Jawa Timur dalam pemberian pendidikan tingkat PAUD. Sekali lagi selamat buat para orang tua siswa semoga anak-anak kita akan terus berkarya sesuai hasil gemblengan para Bunda PAUD di RA ANISSA utk menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholehah.

Acara dilanjutkan dengan memwisuda sebanyak 23 anak TK B, satu per satu dipanggil dan sebelum menerima ijazah, anak2 menuliskan nama mereka masing2 di selembar kertas yg sdh disiapkan oleh Bunda PAUD. Ucapan selamat diberikan oleh Ibu Hj. Denik Choirunnisak, SE (Ketua Yayasan), Bapak Kunjung Wahyudi (Ketua Komnasdik Jatim), para Bunda PAUD TK B. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan utk 2 siswa lulusan terbaik yaitu:

1. Argatha Mariposa Sansindro putri dari Ayah Wega Sansindro dan Mama Armeda Yulia Albareta

2. Almaira Zivana Putri Alhadi putri dari Ayah Noer Hadi dan Mama Nanik Mardiyati

Selain acara inti tersebut ada acara yang sangat mengharukan yaitu sebanyak 6 wisudawan yang diminta tampil di panggung utk melantunkan Surat An-Naba secara bersambung yang dipimpin oleh salah satu Bunda. Dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan buat orang tua yang putra putrinya berhasil menghafal surat-surat pendek dari Al-Quran Jus 30. Enam putra-putri tersebut adalah:

1. Muhammad Azam Fadlil Setiawan Putra dari Ayah Agus Setiawan dan Mama Binti Ainur Rodlifah

2. Raihan Firdaus Abdullah putra dari bapak Abdullah Sidik dan ibu Prima Agratica Rori

3. Argatha Mariposa Sansindro Putri dari Ayah Wega Sansindro dan Mama Armeda Yulia Albareta

4. Almaira Zivana Putri Alhadi putri dari Ayah Noer Hadi dan Mama Nanik Mardiyati

5. M. Zafran Al- Ghifari Herdian putra dari Ayah Yusuf Herdian dan Mama Rahajeng Hardipurwaningrum

6. Afiqah Naura Zian Maghfirah Putri dari Ayah Nasrudin Latif dan mama Siti Aminah

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama. (Red/S@m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *