Penguatan Bela Negara Oleh Korem 163/WSA di SMK PGRI 1 Badung

Persindonesia Badung, Kamis 29 September 2022 – Secara khusus Kasiter Korem 163/Wira Satya beserta tim bertandang ke SMK PGRI 1 Badung (SKARISBA) guna memberikan pemahaman pendalaman arti bela negara kepada para generasi muda khususnya Siswa-Siswa SKARISBA.

Mengusung tema melalui kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda penerus bangsa kita wujudkan Bimbingan Teritorial (Binter)TNI AD yang adaptif untuk menumbuhkan cinta tanah air, semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai-nilai
luhur Pancasila yang mulai luntur tergerus era globalisasi.

Kewajiban membela negara bukan saja tugas TNI Polri saja namun merupakan tanggung jawab kita bersama, generasi muda sangat potensial untuk ikut menjadi bagian dalam bela negara.

Diawali dengan LBB (Latihan Baris Berbaris) kemudian acara pembekalan Bela Negara dibuka oleh Kasiter Korem 163/WSA Letkol Inf.Hari Sandi dan dilanjutkan dengan pemaparan materi bela negara, oleh tim pemateri : Mayor Inf. Wayan Notes, Mayor IGM Sueda dan
Mayor Inf.IBK Widnyana.

Dalam kesempatan tersebut kepada awak media Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya ; Letkol Inf.Hari Sandi mengungkapkan,”Pembinaan Teritorial (Binter) untuk penguatan wawasan dan bela negara khususnya kepada generasi muda, betapa pentingnya bela negara menimang mereka adalah pemimpin di masa depan, sehingga kita harus meletakkan pondasi yang kuat sehingga menjadi pemimpin yang kuat dan hebat”, ungkap Letkol Hari Sandi.

Akibat dari arus globalosasi, “Kita harus menguatkan pemahaman bela negara kepada anak penerus bangsa”, tegas Kasiter Letkol Hari Sandi.

Letkol Hari Sandi & Dr.Putra Wijaya

Sementara Ketua Yayasan dan juga Pembina SKARISBA ; Dr.Drs.I Md Gd Putra Wijaya., SH,M.Si, dimana konjugasi bela negara disekolahnya secara rutin di SKARISBA,” Kami mendapat kehormatan dari KOREM 163/Wira Satya melalui Kasiter Korem 163/Wira Satya semacam menjadi pilot projek dalam upaya untuk penguatan pendidikan bela negara kepada generasi muda khususnya kepada para pelajar”.
Setiap warga negara mempunyai kewajiban untuk ikut serta dalam upaya pembelaan bela negara,”Sangat penting dalam upaya menyiapkan generasi penerus bangsa ini, memiliki kesadaran untuk bela negara”, jelas Dr.Putra Wijaya.

Sebagaimana peran yang dimiki oleh TNI sebagai pertahanan dan keamanan negara (Hankamneg), dan melalui Kasiter masyarakat disadarkan diberi pemahaman dan dikuatkan pemahaman bela negaranya, guna menjaga keutuhan NKRI.

Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *