Ingatkan Keselamatan Kerja, Babinsa Sampaikan Kepada Pekerja Melalui Komsos

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com – Komunikasi Sosial (Komsos) wajib dilakukan Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya. Hal ini dilakukan untuk mempererat kebersamaan Babinsa sebagai Aparat Kewilayahan dengan masyarakat di wilayahnya.

Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Babakan Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Serda Edi Sulistiyo melakukan Komsos dengan para pekerja penyambungan paralon air di wilayah Kelurahan Babakan Kecamatan Serpong Setu Kota Tangsel, Minggu (16/10/2022).

Disela-sela waktu istirahat, Babinsa Jajaran Kodim 03/Serpong menjalin komunikasi yang akrab dengan para pekerja dikesempatan itu, ia mengimbau masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja harian, agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

“Saya juga mengimbau warga jangan lagi membuang puntung rokok sembarangan di lahan perkebunan. Agar tidak terjadi bencana kebakaran,” kata Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto.

Menurut Babinsa Danramil, Komsos bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan koordinasi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya. Sehingga tercipta kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi.

Babinsa juga mengingatkan, demi keselamatan kerja, para pekerja harian itu supaya mengutamakan faktor keamanan dalam bekerja. Seperti, membungkus mata pisau egrek, sebagai antisipasi jangan terkena orang lain ataupun foto sendiri.(sumber kodim 0506/Tgr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *