Akses Jalan Yang Tertutup Longsor, Dewan Bantu Dengan Alat Berat

Persindonesia.com Karangasem – Setelah dua Minggu menanti kepastian pembersihan material longsor, puluhan kepala keluarga di lingkungan Pekarangan, Banjar Sega, Desa Bunutan, Abang, Karangasem akhirnya bisa bernafas lega.

Pasalnya, material longsoran yang menutup akses jalan menuju pemukiman warga dilingkungan Pekarangan kini mulai dibersihkan setelah alat berat yang difasilitasi oleh I Nyoman Mardana Wimbawa salah seorang anggota DPRD Karangasem dari fraksi Golkar hari ini mulai bekerja.

Jelang KTT G20, Polres Jembrana Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pelabuhan Gilimanuk

“Peran jalan ini sangat vital, warga sangat berharap agar jalan bisa dilalui kembali seperti biasa, mengingat dari pemerintah belum bisa, karena keterbatasan anggaran, akhirnya saya meminta bantuan agar bisa didatangkan alat berat kepada beliau,” ujar Kepala Wilayah Banjar Dinas Sega, I Komang Kariana, Selasa (1/11/2022).

Menurut Kariana, sebelumnya material longsor sempat menutup total akses jalan yang berstatus jalan desa tersebut, namun warga kemudian bergotong royong hingga akhirnya bisa dilewati sepeda motor saja.

Koramil Persiapan Mbua Bakar Batu Digeruduk Ribuan Masyarakat

Hanya saja meski sudah bisa dilalui sepeda motor, namun warga yang sebagian besar mengais rejeki dari kerajinan anyaman bambu merasa kesulitan terutama saat membawa bahan baku berupa batang bambu menuju rumah mereka yang biasanya diangkut menggunakan kendaraan roda empat.

“Ada sekitar 44 KK yang terdampak, mereka tinggal di wilayah Pekarangan namanya, hampir semua sebagai pengerajin anyaman bambu, karena longsor bahan bambu yang didatangkan dari luar terpaksa diturunkan dijalan, sementara warga harus mengangkut kembali dari titik longsor menuju ke rumah mereka dengan jarak sekitar 2,5 kilometer, ” imbuhnya.

Nasib Tenaga Kontrak, Ini Penjelasan Bupati Jembrana

Atas bantuan tersebut, Kariana mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Karangasem yang telah peduli dengan memfasilitasi alat berat sehingga material yang menutup bisa segera dibersihkan dan jalan bisa dilalui kembali seperti biasa.

Sementara itu, terkait dengan hal tersebut, politisi asal Banjar Dinas Kebon, Desa Kerthamandala, Abang, Karangasem itu mengaku akan membantu pembersihan material longsor tersebut hingga tuntas sampai bisa dilalui kembali oleh kendaraan.

Izin Belum Keluar, Kelompok Warga Babat Hutan Desa Blingbingsari

“Target seminggu, akses jalan ini sudah bisa digunakan kembali oleh warga dengan lacar, ” kata Mardana yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Karangasem.

“Kami di Golkar selalu didoktrin Karya Kekaryaan dan ini sebagai wujud implementasinya, kami lakukan dengan kepedulian membantu masyarakat yang sudah hampir belasan hari kesulitan akses jalan akibat longsor agar bisa segera dilalui kembali,” imbuh Mardana. Swt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *