Kerap Obok-Obok Wilayah Surabaya, Pria Asal Sampang Madura Dibekuk Reskrim Polsek Bubutan

Surabaya, persindonesia.com,- Dalam catatan Kepolisian pria ini kerap melakukan aksi pencurian. Tercatat di Kecamatan Bubutan saja sudah sebanyak lima kali pelaku beraksi.

Tersangkanya, Sariman (24) asal Dusun Banjar Talela, Camplong, Sampang Madura.

Dalam aksinya, pelaku berboncengan dengan pelaku lainya mengendarai kendaraan roda dua untuk mencari kendaraan yang akan dicuri.

Palaku Sariman ini berperan sebagai eksekutor melakukan pencurian dengan merusak kunci. Dia juga membawa motor yang terparkir dengan posisi kunci kontak masih menempel di rumah kunci.

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa malalui Kanit Reskrim Iptu Vian Wijaya menjelaskan, adanya laporan polisi atas peristiwa pencurian dengan pemberatan (curanmor) yang terjadi di wilayah Polsek Bubutan, Tim unit Reskrim lamgsung melakukan serangkaian penyelidikan, mendatangi TKP, juga menganalisa CCTV.

“Analisa terhadap rekaman CCTV akhirnya didapat ciri fisik pelaku juga diketahui ciri fisik yang identik kepada seorang yang diduga pelakunya”, jelas Iptu Vian, Selasa, 21/2/2023.

Kemudian tim melakukan serangkaian penyelidikan, guna mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Tim kemudian bergerak membuntuti pelaku yang akan melakukan aksinya di Jalan Tidar, Surabaya. Setelah melakukan aksinya dan berhasil membawa motor korban, anggota melakukan pengejaran serta penangkapan.

Satu pelaku dibekuk dan selanjutnya berikut barang bukti dibawa ke Polsek Bubutan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dan temannya E (DPO) telah melakukan pencurian 5 kali. Pengakuannya, karena tidak memiliki pekerjaan, sehingga melakukan pencurian guna memenuhi kebutuhan ekonomi”, pungkas Kanit Reskrim.

Sementara itu, yang berperan menjual motor hasil pencurian adalah E. Motor dijual ke wilayah Madura dengan harga senilai tiga juta hingga empat juta. (Red-L@tif/mpisby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *