Astaga! Banjarbaru Kembali Digegerkan Penemuan Bayi di Guntung Paikat

Persindonesia.com Banjarbaru – Banjarbaru kembali dihebohkan dengan penemuan bayi perempuan pada Senin (24/4/2023) sekitar pukul 05.00 Wita di Jalan Pandawa No. 55 Rt 03 Rw 05 Kelurahan Guntung Paikat Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi Hadi Santoso dan saksi kedua Elisabet. Mereka menemukan sebuah kotak kardus di teras rumah saat membuka pintu. Setelah membuka kotak tersebut, mereka terkejut saat menemukan bayi perempuan yang masih terbungkus selimut lengkap dengan ari-ari yang masih menempel di pusar.

Menko Polhukam Apresiasi Kebijakan Polri Dalam Pengamanan Arus Mudik

Kedua saksi segera menghubungi Ketua Rt 03 Saidul dan membawa bayi tersebut ke bidan terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kemudian, saksi dan Ketua Rt melaporkan penemuan bayi tersebut ke pihak berwajib.

Anggota piket Polsek Banjarbaru Utara yang dipimpin oleh IPDA Edy, bersama Babinsa dan Ketua Rt, segera membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Idaman Banjarbaru. Bayi tersebut diterima oleh pihak IGD RSUD Idaman Banjarbaru dan ditangani langsung oleh Dokter Rully beserta perawat di rumah sakit tersebut.

Bupati Tamba Silaturahmi ke Sejumlah Tokoh Muslim

Kapolsek Banjarbaru Utara, Kompol Yopie Andri Haryono, S.Sos membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan. “Kami masih menyelidiki pelaku pembuangan bayi ini, dan personel kami di lapangan terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” ujarnya.

Penemuan bayi perempuan di Guntung Paikat ini mengingatkan kembali pada kasus serupa yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah Guntung Manggis. Diharapkan pihak berwajib dapat menyelesaikan kasus ini dengan cepat dan menindak pelaku yang bertanggung jawab atas perbuatan tersebut

Erick

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *