Babinsa Desa Candikusuma Rutin Bantu Tenaga Kesehatan Dalam Kegiatan Posyandu

Persindonesia.com Jembrana, Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Babinsa Desa Candikusuma, Koramil 1617-03/Melaya, Serka Dewa Budi Wilantara turut serta melakukan pendampingan dan pemantauan sekaligus membantu Bidan Desa dalam kegiatan Posyandu Balita 1 dan 2 Usada Mekar dan PKB yang setiap bulan rutin dilakukan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Selasa (09/05/2023).

Selain melakukan pengamanan dan pendampingan pada kesempatan itu juga Babinsa turut membantu Bidan Desa agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Disela sela kegiatan Posyandu Serka Dewa Budi Wilantara selaku Babinsa Desa Candikusuma mengatakan kehadiranya dalam kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pengabdian serta tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa, Dirinya juga mengatakan dengan adanya kegiatan Posyandu ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan Gizi Balita serta untuk menekan angka kematian bayi dan ibu hamil.

“Kegiatan Posyandu ini merupakan wadah pemeliharaan kesehatan masyarakat dan rutin dilakukan setiap bulannya,” Ungkap Babinsa.

Serka Dewa juga menambahkan bahwasanya dengan kehadirannya dalam kegiatan ini dapat membantu kelancaran pelaksanaan Posyandu, Babinsa juga selalu memberikan himbauan, mengajak ibu dan balita agar mengoptimalkan kehadiran setiap kegiatan Posyandu yang setiap bulan rutin dilakukan di Balai Banjar Tetelan.

“Dengan rutin dilaksanakannya Posyandu ini akan dapat mengatasi masalah kesehatan masyarakat sampai dengan lapisan paling bawah,” Tegas Serka Dewa Budi

Terlihat juga Babinsa turut membantu Bidan Desa melakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan Balita, pemberian susu UHT (Ultra Hage Teknologi), pemberian bubur kacang Ijo dan Garam beryodium. (Pendim Jbr/Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *