Dandim 1617/Jembrana Buka Turnamen Liga Tarkam, Bangkitan Olahraga Tradisional

Persindonesia.com Jembrana,Olahraga tradisional sepak bola kampung yang biasa dikenal Tarkam (Antar Kampung). Dalam ajang ini adalah merupakan seni olahraga sepak bola yang terkadang tanpa menggunakan sepatu bola. Sistem pertandingan 7 melawan 7 pemain. Kompetisi ini mendapatkan respon positif Dandim 1617/Jembrana, selain sehat utamanya adalah rasa kekeluargaan sebagai anak kampung yang terkenal ramah tamah. Dan ini merupakan agenda tahunan yang tahun ini diadakan Liga Tarkam Dandim Cup I.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja S.Sos mengatakan dalam pembukaan Liga Tarkam Dandim Cup I, ajang ini diharapkan bisa menjaring para pemain yang punya prestasi dan berbakat. Di ajang ini para pemain diharapkan menjunjung tinggi sportifitas. Acara ini diselenggarakan merupakan olahraga tradisional jangan sampai luntur, bahkan masyarakat sangat antusias menonton. Ditegaskan jangan sampai ada tawuran, ini benar-benar murni olahraga dan prestasi serta bangkitan nilai budaya olahraga tradisional.

Jumlah peserta Liga kompetisi Tarkam di Desa Pengambengan lapangan Sinar Menara Lampu Dusun Ketapang. Pertandingan dengan masa waktu 25 menit di kali 2. Lapangan bola dengan ukuran panjang 45 cm dan lebar 35 cm. Teguh paparkan, turnamen ini diikuti 56 peserta berbentuk kompetisi sehingga nantinya akan mencapai final. Melahirkan anak-anak kampung yang bisa mencapai juara tim dan juga pemain terbaik.

“Saya sebagai putra Jembrana juga yang suka bermain bola dan bahkan ayah saya merupakan pelatih sepak bola di wilayah Gilimanuk. Dan olahraga tradisional ini tetap harus dilestarikan dan dipertahankan tanpa harus melakukan keributan. Sukses acara ini, maka saya tegaskan akan berlanjut dengan olahraga pencak silat. Dan saya tekankan jajaran Danramil hingga babinsa selalu kawal selama berlangsungnya pertandingan Liga ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *