Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan

Kodam Jaya, Tangerang,Persindonesia.com– Kompak, Babinsa Cilenggang Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr Serka Uji Setya Lesmana bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua RT dan warga binaan di lingkungan RT 07/09 Kelurahan Cilenggang Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Minggu (18/06/2023).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga.

Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto mengatakan, pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujar Danramil.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *