Bupati Tamba Tinjau Kesiapan Sirkuit All In One Jelang Mekepung Bupati Cup

Persindonesia.com Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba  meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana di Sirkuit All in One Pengambengan , Kecamatan Negara rabu ( 26/7 ). Hal ini dilakukan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Mekepung Bupati Cup 2023, sebagai event tahunan menyambut HUT Kota Negara.

Untuk memastikan kesiapan sirkuit All In One Bupati Jembrana didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara dan Ketua Koordinator Sekaa Makepung Jembrana I Made Mara, juga mengajak sekaa Makepung Jembrana gotong royong mengadakan kegiatan pembersihan dilingkungan sirkuit . Selain itu tampak pula aktivitas pemasangan atribut sebagai sarana pendukung pelaksanaan event Bupati Cup 2023.

“Hari ini kita dengan sekaa makepung gotong royong mempersiapkan sirkuit all in one untuk event makepung Bupati CUP 2023. Terima kasih para sekaa makepung yang bergotong royong hari ini, maanfaatkanlah sirkuit ini dengan baik karena event makepung akan dipusatkan disini,” ujarnya.

Gerindra Jembrana Dukung Penuh Prabowo Presiden 2024

Bupati Tamba mengatakan Pemerintah Kabupaten Jembrana mempersiapkan Sirkuit All In One sebagai   pusat makepung. Selain event lokal, disirkuit yang diresmikan Menparekraf Sandiaga Uno itu juga akan digelar   event event serupa pada tingkat Provinsi. Tujuannya untuk memberdayakan sekaa dan melestarikan budaya makepung.

“Kedepan kita akan siapkan kalender event mekepung setiap minggu untuk event kabupaten dan provinsi, sehingga bisa kita berdayakan sekaa makepung di Jembrana agar mereka biasa membiayai sekaa mereka sehingga dapat eksis,“ kata Bupati Tamba.

Pihaknya berharap kedepan Sirkuit All In One mampu menjadi tujuan destinasi wisata di Jembrana. “Jika sudah menjadi tujuan destinasi wisata di 2026, setiap wisatawan yang datang ke Jembrana akan menyaksikan makepung di sirkuit All In One,” harapnya.

Peringatan HAN, Bupati Ajak Cegah Kekerasan Anak

Sementara I Made Mara Koordinator Makepung Kabupaten Jembrana memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Jembrana  kepada Seka Makepung dan upayanya dalam melestarikan budaya makepung di Jembrana.  Pada event Bupati Cup 2023 nanti disebutnya aka nada 94 sekaa turut berlomba.

“Hari ini kami sekaa makepung bergotong royong memasang daring sekaligus mempersiapkan segala sesuatu jelang  event Bupati CUP 2023 agustus nanti .Terima kasih , suport dari Bapak Bupati sangat berarti bagi kami”, pungkasnya. Hm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *