Dandim Jembrana Beri Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Taruna Akmil di SMA Negeri 1 Melaya

Persindonesia.com Jembrana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Taruna Akmil di SMA Negeri 1 Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Rabu (26/07/2023).

Saat tiba di SMA Negeri 1 Melaya, Dandim 1617/Jembrana di sambut oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Melaya Bapak I Ketut Widia S.Pd beserta Guru guru dan dalam Sambutannya Kepala Sekolah SMAN 1 Melaya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1617/Jembrana beserta Jajarannya dan menjelaskan secara singkat jumlah Siswa dan Guru SMA Negeri 1 Melaya. Kepala Sekolah memohon kepada Dandim 1617/Jembrana agar memberikan motivasi kepada Siswa SMA Negeri 1 Melaya yang mana Dandim 1617/Jembrana merupakan Alumni dari SMA Negeri 1 Melaya.

“Saya mohon kepada Bapak Dandim untuk memberikan motivasi buat adik-adik kita, jadi adik-adik kita bagaimana Bapak bisa memotivasi agar mereka mampu tampil di depan meneruskan kita semua sesuai dengan cita-citanya,” harap Kepala Sekolah.

Senada dengan apa yang di sampaikan oleh Kepala Sekolah Dandim 1617/Jembrana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah yang sudah menyiapkan waktu dan tempat dimana kegiatan ini sempat ditunda karena terbentur kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. Dandimpun menjelaskan kepada Siswa bahwasanya Dirinya merupakan Alumni dari SMA Negeri 1 Melaya dan sangat bersyukur berkat bimbingan dari Guru guru SMA Negari 1 Melaya Dirinya bisa menjabat sebagai Dandim 1617/Jembrana.

“Saya berharap Adik adik Saya Siswa SMA Negari 1 Melaya untuk tekun belajar agar apa yang dicita citakan menjadi kebanggaan Orangtua, dan kebanggaan Sekolah kita tentunya dan Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru saya, yang mana sudah menggembleng saya, saya tidak akan melupakan jasa jasa Bapak dan Ibu-ibu guru berkat beliau inilah saya bisa berdiri di sini saya bisa menjadi Komandan Kodim 1617/Jembrana dan ini adalah sejarah putra daerah bisa menjadi Dandim di Jembrana dan sejarah juga Alumni SMA Negeri 1 Melaya, satu-satunya yang jadi Komandan Kodim di Jembrana, dan saya harapkan ke depan ada penerus saya,” gugah Dandim Teguh.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Sosialisasi oleh Taruna Akmil 2023 tentang Akademi Militer dimana Akademi Tentara Nasional Indonesia atau Akademi TNI adalah integrasi dari tiga matra di Tentara Nasional Indonesia, yaitu Akademi Militer (Akmil) yang terletak di Magelang, Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta.

“Akademi Militer adalah sekolah pendidikan TNI Angkatan Darat dan Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Akademi Militer mencetak Perwira TNI, Akademi Militer berada di dalam struktur TNI Mako Akademi Militer berada di Jl. Gatot Subroto, Kota Magelang, Jawa Tengah,” terang Siswa Taruna Akmil.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gede Putu Wira Mahardika, Pasi Pers Kodim 1617/Jembrana Kapten Chb. Drs. Karyanto, Danramil 1617-04/ Pekutatan Lettu Czi Ida Made Putra, Pgs. Danramil 1617-03/Melaya Lettu Inf I Made Sujana Arianta, Anggota Kodim 1617/Jembrana, Taruna Akmil TA. 2023 asal Jembrana Sersan Mayor Taruna Raul Yuana, Kepala sekolah SMAN 1 Melaya I Ketut Widia S.Pd, Para Guru SMAN 1 Melaya, Alumni SMAN 1 Melaya, Siswa siswi SMAN 1 Melaya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemberian Cinderamata kepada SMAN 1 Melaya yang diterima oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Melaya dan Sesi Foto bersama. (Pendim Jbr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *