Kodim 1617/Jembrana Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Semester II Di Wilayah Kodim 1617/Jembrana TA. 2023

Persindonesia.com Jembrana, Kodim 1617/Jembrana menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Semester II di Wilayah Kodim 1617/Jembrana TA. 2023 dengan tema “Melalui kegiatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Millenial dan Digitalisasi dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional”. Kegiatan yang berlangsung di Makodim 1617/Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara diikuti dengan antusias oleh seluruh prajurit dalam setiap materi yang diberikan oleh para narasumber, Senin (04/09/2023).

Mewakili Dandim 1617/ Jembrana acara dibuka langsung oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gede Putu Wira Mahardika dengan dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 1617/ Jembrana, Para Danramil beserta Anggota Kodim 1617/Jembrana. Acara juga dihadiri oleh Tim Wasev dari Korem 163/Wira Satya yang dipimpin oleh Pasi Bhakti TNI Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Ida Bagus Komang Wiadnyana.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf I Gede Putu Wira Mahardika mengatakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Semester II di Wilayah Kodim 1617/ Jembrana dilaksanakan sebagai salah satu metode pembinaan personil yang sangat penting untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, pola pikir, Aplikasi, evaluasi dan tindakan para Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah. Babinsa sebagai ujung tombak atau unsur terdepan pelaksana Binter yang bersentuhan langsung dengan rakyat harus dapat lebih meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya, paling tidak minimal mampu mempertahankannya, sehingga salah satu yang menjadi sasaran Binter yaitu terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan ini juga merupakan program yang harus dilaksanakan Setiap Semester. Dalam kegiatan ini pula ada beberapa materi yang nanti akan diberikan, untuk itu perhatikan apa yang disampaikan oleh para narasumber sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat di aplikasikan, Oleh karena itu pahami betul tugas dan fungsi kalian masing masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga dengan mudah mengetahui segala perkembangan di masyarakat serta lima kemampuan teritorial benar benar di implementasikan,” ucap Dandim dalam sambutannya yang di bacakan Kasdim

Sebagai Aparat Kewilayahan, lanjutnya, seluruh peserta yang hadir diharapkan memiliki pengetahuan yang terkandung dalam materi
Peningkatan Kemampuan Apkowil serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun ditingkat satuan. Setiap kegiatan yang dikerjakan baik kegiatan yang berdampak terhadap dirinya sendiri dan orang lain maupun berdampak satuannya perlu adanya perencanaan yang disusun secara matang dan terperinci sehingga kegiatan dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Terakhir saya ucapkan selamat melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil dengan baik dan perhatikan materi yang di berikan oleh pemberi materi”, sambungnya. (Pendim Jbr/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *