Tiang Listrik Miring di Jembrana Ditangani Secara Bertahap

Persindonesia.com – Jembrana. Beberapa kondisi tiang listrik di beberapa wilayah di Kabupaten Jembrana miring menyebabkan kekawatiran dari masyarakat, lantaran posisi yiang listrik tersebut di sisi jalan raya dan kebanyakan di dekat rumah warga,

Untuk mengantisipasi hal tersebut dari pihak PLN Negara, Kabupaten Jembrana, sebelumnya beberapa sudah diperbaiki, lantaran anggaran yang terbatas kuota yang diberikan dari pusat, hanya sebagian tiang yang berhasil diperbaiki.

Manager PLN ULP Negara, Kabupaten Jembrana yang baru menjabat I Made Dwipayana mengatakan, bahwa pihaknya telah melaporkan kondisi tiang listrik yang miring tersebut ke pusat. Namun, hingga saat ini, belum ada anggaran yang turun dari pusat untuk perbaikan tiang listrik.

Tiga Pejabat Lapas Banyuwangi Presentasikan Aksi Perubahan

“Sudah ada pengusulan sebelumnya, tetapi tidak bisa langsung mendapatkan anggaran karena anggaran terbatas. Setiap unit sudah diberikan anggaran,” terangnya. Rabu (1/11/2023)

Pihaknya akan melakukan perbaikan tiang listrik yang miring, jika sudah mendapatkan anggaran dari pusat. Beberapa tiang listrik di beberapa wilayah juga sudah diperbaiki, tetapi masih banyak tiang listrik yang belum diperbaiki.

“Kalau tiang listrik dalam kondisi miring itu sudah pasti akan mendapat penanganan. Beberapa wilayah juga sudah diperbaiki, akan tetapi permasalahannya kembali ke anggaran yang sampai saat ini kami masih menunggu anggaran dari pusat,” ujarnya.

Kakek dan Ponakan Duel di Jembrana dan Keduanya Berakhir di Penjara

Dwipayana mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan survei lapangan untuk mendata tiang listrik yang miring. Tiang listrik yang dinilai mendesak untuk diperbaiki akan segera ditangani, meskipun belum mendapatkan anggaran dari pusat.

“Dulu kita sudah survey lapangan. Kalau memang urgen pasti kita langsung tangani. Kalau memang bisa kita rencanakan ya kita rencanakan karena goalnya kan memang selain kita menjual listrik kita juga melayani masyarakat. Kita utamakan dari sisi aspek keselamatan terlebih dahulu,” kata Dwipayana.

Ia mengaku, pihaknya hanya bisa mengusulkan perbaikan tiang listrik ke pusat. Kuota perbaikan tiang listrik akan ditentukan oleh pusat, dan perbaikan tiang listrik akan dilakukan secara bertahap.

Pj Gubernur Mahendra Jaya Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Bulan Gianyar

“Kita hanya bisa mengusulkan ke pusat, endingnya pusat yang akan menentukan kuota untuk di kerjakan tapi ini terus berlanjut bukannya tahun ini saja, tahun depan juga bisa mendapatkannya,” ujarnya. Sur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *