Audiensi Pilkades PAW Banjarturi Berlarut-larut, Calon Kades Tegaskan Akan Tetap Berjuang

Persindonesia.com Tegal – Audiensi terkait Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Banjarturi, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, di ruang Dispermades Kabupaten Tegal, Kamis (2/11/2023), berlangsung alot dan berlarut-larut.

Dulhadi, mantan Kepala Desa Banjarturi yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Kades PAW, menegaskan bahwa pihaknya akan terus berjuang agar Pilkades PAW dapat dilaksanakan sesuai harapan masyarakat.

“Kami menunggu hasil keputusan hingga jangka waktu 1 Minggu dan kembali datang mempertanyakan hasil, jadi sejatinya PAW harus tetap berlangsung dan jangan lagi mundur,” tegas Dulhadi kepada awak media usai audiensi.

Mungut Bola, Kaki Bocah Terkena Api Sekam di Sangkaragung

Sementara itu, Kepala Dispermades Kabupaten Tegal, Dessy Arifianto, menyampaikan bahwa hasil audiensi tersebut akan disampaikan ke Bupati Tegal untuk dibahas bersama.

Lebih lanjut, Dessy menegaskan bahwa untuk saat ini Pilkades PAW belum bisa dilaksanakan pasalnya ada hal-hal yang akan dilakukan dalam masa tahapan Pemilu 2024.

“Untuk PAW tetap tak bisa dilaksanakan dan menunggu pada Febuari 2025 mendatang untuk tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan untuk saat ini tetap dijabat oleh PJ yang ditunjuk,” jelasnya.

Perbekel se-Jembrana Ikuti Bimtek Peningkatan Kualitas Belanja Desa

Dulhadi pun menyampaikan bahwa pihaknya akan melihat kondisi dalam 1 Minggu mendatang terkait pengerahan massa pendukung.

“Soal pengerahan masa nanti kita lihat kondisi perlu tidaknya, intinya Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu tetap harus dilaksanakan,” tandasnya. Karmono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *